Buka Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Mojokerto, Wabup: Kepsek Harus Visioner

Buka Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Mojokerto, Wabup: Kepsek Harus Visioner Wabup Pungkasiadi memberi arahan pada 81 orang peserta seleksi bakal calon kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Mojokerto tahun 2019,

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 81 orang peserta seleksi bakal calon kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Mojokerto tahun 2019, mendapat arahan langsung Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Selasa (3/9) pagi di ruang Satya Bina Karya.

81 orang peserta terdiri dari 64 orang guru SD dan 17 orang guru SMP. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto Susantoso, mengatakan pada laporannya bahwa seluruh peserta akan mendapat bimbingan selama tiga hari (3-5 September) di BLK Jabon.

“Peserta harus memenuhi syarat jabatan yakni mampu menjalankan fungsi manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial sehingga mampu memimpin sekolah dengan baik,” kata Susantoso.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan (LP3M) Unesa Theodorus Wibowo, hadir pada acara ini dan memberi penjelasan terkait rangkaian test.

“Hari ini Bapak Ibu akan menjalani serangkaian tes, salah satunya ada tes tulis. Kami siap kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” kata Theodorus.

Sedangkan Wabup Pungkasiadi, pada pesan-pesan arahannya menekankan bahwa jabatan kepala sekolah merupakan jabatan strategis. Di mana seorang kepala sekolah juga dituntut visioner.

“Kepala sekolah harus mumpuni dan visioner. Terlebih menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Kepala sekolah harus bisa menjadi guru, sekaligus orang tua. Saya harap, berawal dari kepala sekolah sebagai top manager bisa membawa peran positif dalam struktur organisasi. 100 persen bakal calon kepala sekolah harus lulus,” tegas wabup. (yep) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO