Senin, 23 September 2019 10:51

Koarmada II Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Doktrin TNI

Kamis, 15 Agustus 2019 16:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Koarmada II Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Doktrin TNI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Pembinaan Doktrin, Pembinaan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI) menggelar Acara Sosialisasi Doktrin TNI Tridek dan Petunjuk Referensi Stratifikasi Doktrin di Lingkungan TNI yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II, Kamis (15/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., memimpin acara pembukaan yang juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh.

Dalam sambutan tertulis Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.,yang dibacakan oleh Kaskoarmada II, disampaikan bahwa dewasa ini Indonesia di hadapkan pada berbagai macam ancaman, baik yang bersifat militer maupun non militer. Yang berdimensi politik, ekonomi, sosial, budaya, teknologi dan informasi serta lingkungan, hal ini masih terus mengancam kedaulatan NKRI dan cenderung berevolusi dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan untuk menyikapi fenomena tersebut, sebagai landasan dan pedoman bagi prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya telah disusun dan disahkan oleh Panglima TNI yakni Doktrin TNI Tridek yang komprehensif, kekinian (Up To Date) dan dapat dioperasionalkan.

"Saya sangat menyambut baik dan apresiatif terhadap kegiatan sosialisasi Doktrin TNI ini, mengingat materi sosialisasi memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang akan kita hadapi. Melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif sehingga tercapai kesepahaman dan kesamaan cara bertindak dalam menghadapi persoalan. Dan, yang terpenting adalah Doktrin ini dapat dipahami dan dijabarkan pada tataran operasional," tutur Pangkoarmada II.

Sementara itu Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi Doktrin TNI Tridek ini adalah agar seluruh personel TNI di mana pun bertugas dapat mengerti dan memahami tentang doktrin TNI Tridek beserta amandemen perubahannya, sehingga dapat terwujud kesamaan pola pikir, sikap, dan tindakan dalam mendukung tugas-tugas TNI.

"Diharapkan para pejabat yang membidangi doktrin dapat menjadikan doktrin TNI Tridek dan Jukref tersebut sebagai pedoman dalam menyusun stratifikasi doktrin di lingkungan angkatan masing-masing," tandas marsekal dengan satu bintang di pundak ini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ir Koarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, para asisten Pangkoarmada II, para Kasatker dan para Komandan KRI yang berada di pangkalan Surabaya. (dev/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...