Pejabat BUMN PT. Hutama Karya Hendak Nyalon Bupati Pacitan

Pejabat BUMN PT. Hutama Karya Hendak Nyalon Bupati Pacitan Kepala Wilayah IV PT. Hutama Karya, Andung Damar Sasongko.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Andung Damar Sasongko, Kepala Wilayah IV PT. Hutama Karya (Persero) menyatakan dirinya bakal running di pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan 2020. "Saya siap mencalonkan diri sebagai Bupati Pacitan mendatang," kata Andung saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (15/8).

Pria kelahiran Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan ini menegaskan keinginannya nyalon sebagai bupati semata-mata bagian dari pengabdian. "Ini bentuk pengabdian saya kepada tanah kelahiran. Mohon doa restunya," tambahnya.

Terkait hal ini, Kordinator alumni 89 SMA 271 Pacitan Budi Hartono menyatakan bahwa dirinya bersama teman-teman lainnya siap mendukung Andung Damar Sasongko untuk maju di Pilkada Pacitan tahun 2020.

"Pacitan butuh figur dengan kemampuan manajerial dan perencanaan yang bagus, agar bisa lebih maju. Dan Andung adalah orang yang tepat, beliau cukup berpengalaman dalam program perencanaan pembangunan dan manajerial penataan sumber daya. Dari sisi pendidikan beliau, juga sangat mendukung, yakni S1 arsitek dan S2 tata kelola kota," urainya secara terpisah.

Pada 2015 lalu, ia menyebut bahwa Andung sudah pernah dipinang untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Magelang. Akan tetapi, Andung menolak dan lebih memilih menjadi kandidat bupati di Pacitan meskipun kandas. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO