Jarmas Pacitan Rekomendasikan 9 Balon Bupati

Jarmas Pacitan Rekomendasikan 9 Balon Bupati Jarmas Pacitan saat menggelar pertemuan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dari puluhan bakal calon (balon) Bupati Pacitan yang telah mengemuka, hanya sembilan bakal calon yang dinilai jaring aspirasi masyarakat (jarmas) layak maju di Pilkada 2020.

Ketua Jarmas Sutikno mengungkapkan kesembilan balon tersebut yakni Gagarin Wakil Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono Ketua DPRD Pacitan, Yudi Sumbogo Wakil Bupati Pacitan, Damhudi mantan Ketua KPU Pacitan, HB Sugiharjanto pengusaha, Sugiharto pengusaha, H. M. Nurul Huda Kepala Kantor Kemenag Pacitan, Effendi Budi Wirawan Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, dan Almira Adelia Damayanti mantan caleg DPR-RI dari Partai Golkar.

"Dari sekian nama yang telah mengemuka, kami dari jarmas menyimpulkan baru sembilan nama yang dinilai memenuhi kriteria," ujar Sutikno usai menggelar pertemuan dengan perwakilan sejumlah lembaga, LSM, ormas, dan media, Selasa (15/8).

Menurut Sutikno, jaring aspirasi kali ini lebih menekankan pada balon asli Pacitan dan berdomisili di Pacitan. "Untuk yang di luar daerah akan dibahas pada sesi lain," tuturnya.

Muhammad Fahmi, salah satu warga yang ikut dalam pertemuan tersebut berharap nantinya calon bupati yang muncul merupakan figur yang berasal dari masyarakat. "Bukan ujung-ujungnya dari Cikeas (SBY) atau Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, Red). Sebab sudah hampir selama 15 tahun ini, calon pemimpin di Pacitan terkesan pilihan pusat, bukan pilihan masyarakat," jelasnya.

Sementara Arum Ratri, perwakilan warga lainnya, berpendapat kalau balon bupati ke depan harus punya akses dengan pemerintah pusat. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO