Sugiri Sancoko Pastikan Maju di Pilkada Pacitan 2020

Sugiri Sancoko Pastikan Maju di Pilkada Pacitan 2020 Sugiri Sancoko.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim, Sugiri Sancoko, menyatakan kesiapannya untuk ikut running di Pilkada Pacitan 2020. Bahkan ia menegaskan dalam waktu dekat ini akan segera turun gunung menyapa akar rumput di Pacitan.

"Saya serius untuk ikut meramaikan jagat perpolitikan Pilkada Pacitan," kata mantan wartawan sebuah media cetak terkemuka di Jatim ini kepada BANGSAONLINE.com melalui hubungan telepon, Kamis (25/7).

Menurutnya, Pacitan butuh sebuah gebrakan-gebrakan khusus agar bisa lebih cepat mencapai sebuah perubahan signifikan. Utamanya pembangunan infrastruktur yang bersifat fisik ataupun infrastruktur non fisik. Apalagi Pacitan memiliki segudang potensi pariwisata dan sumber daya alam yang cukup melimpah.

"Ini yang akan menjadi atensi kami, agar bagaimana ke depan Pacitan akan semakin dikenal di seantero negeri bahkan dunia dari sisi pariwisatanya. Persoalan ini yang akan kami kemas dalam visi kami nantinya sebagai calon Bupati Pacitan," beber Sugiri yang juga pernah berkompetisi di Pilkada Ponorogo, tahun 2015 lalu.

Sugiri menyadari, untuk bisa lolos menjadi kontestan pemilu di Pacitan bukan lah hal yang mudah. Sebab belakangan sudah banyak bermunculan para bakal calon. Baik yang berlatarkan penguasa maupun elit parpol.

"Dan yang menjadi sosio politik di Pacitan sampai detik ini, Partai Demokrat masih menjadi gerbong parpol yang banyak diincar para bakal calon bupati. Sebab mereka beranggapan seandainya lolos mendapat rekomendasi dari Demokrat, setidaknya 60 persen menjadi jaminan jadi," tuturnya.

Sementara itu informasi yang didapat BANGSAONLINE.com dari Widiarsa, mantan Kades Tanjungsari, akan ada putra asli Pacitan yang saat ini tengah merantau di Jakarta bakal maju juga Calon Bupati ataupun Wakil Bupati Pacitan. Ia adalah Subroto, mantan PNS di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Widiarsa bahkan mengatakan kalau Sekretaris Golkar Pacitan Gagarin hendak menemui Subroto. "Ada rencana pertemuan antara Pak Gagarin dengan Pak Subroto. Beberapa hari lalu, orangnya Pak Gagarin sudah menelepon Pak Broto," kata Widiarsa melalui pesan WhatsApp.

Namun, wartawan masih kesulitan mengonfirmasi Gagarin maupun Subroto untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO