Minggu, 23 Februari 2020 21:05

​Jenazah Wanita Korban Pembunuhan di Ngoro Mojokerto Dimakamkan

Jumat, 05 Juli 2019 00:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Jenazah Wanita Korban Pembunuhan di Ngoro Mojokerto Dimakamkan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Isak tangis menyelimuti keluarga korban Sri Astutik (55). Warga Desa Sukorejo RT 07/RW 02, Kecamatan Buduran ini akhirnya dimakamkan, Kamis (4/7) sore. 

Tiga anak korban ikut mengantarkan pemakaman perempuan yang dibunuh dan dibakar menantunya di Mojokerto beberapa waktu lalu itu.

Peti yang berisi sisa jasad Sri Astutik tiba di rumah duka dari RS Bhayangkara Polda Jatim sekitar pukul 13.30 WIB. Selepas turun dari ambulans, peti jenazah itu langsung disemayamkan di rumahnya untuk menunggu proses penggalian makam berlangsung.

Sekitar pukul 16.00 WIB, jasad perempuan yang sempat memiliki usaha jual burung dan pakan burung itu diberangkatkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa setempat. Tiga anak korban yang tinggal di Sukorejo, Buduran juga nampak ikut mengantarkan jasad ibunya ke TPU yang berjarak tidak sampai 1 kilometer dari rumah duka itu.

“Dua anak kandung, satu anak angkat. Yu Sri (Sri Astutik) sudah lebih dari sekali menikah,” beber Cak Lik, salah satu tetangga.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jasad Sri Astutik yang tinggal tengkorak ditemukan dalam kondisi terbakar oleh warga di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (2/6) lalu. Diduga merupakan korban pembunuhan, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

Hasilnya, polisi menangkap Wahyu Hermawan (25) warga Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran yang tak lain adalah menantu tiri korban. Polisi juga menangkap Sugeng Wahyu Ahmad Muslimin (23), warga Kecamatan Trawas, Mojokerto yang merupakan rekan yang membantu Wahyu Hermawan.

Belakangan terungkap, motif tersangka menghabisi nyawa korban dengan keji adalah karena alasan sakit hati dan ingin menguasai harta perempuan yang belum lama ini bekerja sebagai tukang kredit barang dan uang itu. 

Sebelum dibakar, korban dijerat dengan sabuk pengaman di mobil hingga tewas. Tubuh Sri dibakar di lahan kosong sebanyak empat kali menggunakan ban bekas sehingga tersisa tinggal tengkorak. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...