Senin, 26 Agustus 2019 12:55

​Pemkot Madiun Gelar Bimtek Siap Menuju Kota Pintar

Kamis, 04 Juli 2019 18:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
​Pemkot Madiun Gelar Bimtek Siap Menuju Kota Pintar
Wali Kota Madiun Maidi saat membuka bimtek "Gerakan Menuju 100 Smart City" Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sejak dikukuhkan sebagai salah satu dari 100 daerah di Indonesia yang akan menerapkan Smartcity, Kota Madiun terus mematangkan persiapan. Salah satunya, dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) sebagai acuan menerapkan program dan kegiatan menuju kota pintar.

Bimtek tahap pertama berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Kamis (4/7). Dihadiri 300 peserta, kegiatan ini menghadirkan Prof Marsudi Wahyu Kisworo sebagai ahli IT yang telah membimbing Smartcity kota-kota besar di Indonesia. Antara lain, Bandung, Makassar, Surabaya, dan Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi menyatakan komitmennya untuk membawa perubahan yang cepat dan lebih baik bagi Kota Madiun. Untuk itu, dia mengajak seluruh OPD untuk membantu merealisasikan cita-cita tersebut.

"OPD harus tanggap dengan perubahan. Cek perkembangan di luar untuk membangun Kota Madiun," ujar Maidi dalam sambutannya.

Dengan kerja sama yang baik dari OPD maupun masyarakat, diharapkan perubahan yang diimpikan Kota Madiun segera terwujud. Serta, menjadikan Kota Madiun sebagai andalan bagi daerah-daerah lain di sekitarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Smartcity merupakan jembatan untuk menuju kota andalan. Dengan terwujudnya penerapan konsep ini, diharapkan Kota Madiun dapat dipertimbangkan. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Maidi pun menambahkan, Kota Madiun harus menjadi kebanggaan bersama. Untuk itu, Walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Kota ini milik kita bersama. Kota kita harus tampil bagus. Karena ini, kita komitmen membangun kota ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri mengatakan bahwa bimtek tahap pertama ini bertujuan memberikan pemahaman tentang gerakan menuju 100 Smartcity bagi seluruh anggota. 

"Guna penyusunan dokumen Smartcity yang sesuai arahan ahli untuk durasi hingga 5 tahun ke depan," tandasnya. (hen/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...