Selasa, 23 Juli 2019 03:02

Modus Pekerja PT Tjiwi Mencuri Amplop Sebanyak 38 Pak, Begini Caranya

Kamis, 20 Juni 2019 13:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Modus Pekerja PT Tjiwi Mencuri Amplop Sebanyak 38 Pak, Begini Caranya
Tersangka menunjukkan caranya menyembunyikan amplop yang hendak dicuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sukari (45), pekerja PT. Tjiwi Kimia diamankan polisi karena mencuri puluhan pak amplop di tempatnya bekerja. Sukari yang merupakan warga Dusun Klubuk RT 02 RW 01 Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Mojokerto itu diamankan Unit Reskrim Polsek Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Kapolsek Tarik AKP Nadzir Syah Basri saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pencurian amplop dilakukan di PT. Tjiwi Kimia kawasan Desa Kramat Temenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Sukari sendiri merupakan karyawan bagian operator forklift gudang PT. Tjiwi Kimia.

Adapun pencurian itu berhasil diketahui oleh satpam setempat yang curiga melihat gerak-gerik tersangka. "Amplop itu disembunyikan di kakinya dan ditutupi oleh celana," kata Kapolsek Tarik AKP Nadzir Syah Basri, Kamis (20/6/2019).

Total ada 38 pak amplop yang hendak dicuri oleh tersangka. Ia melakukan aksinya tersebut saat pergantian shift. Sebelum pulang, tersangka menyembunyikan sebanyak 38 pak amplop yang berada di gudang penyimpanan amplop, lalu diikat di kaki. "Sebagian diikat di kaki, sebagian disimpan di jok sepeda motor," terangnya.

Petugas satpam yang memergoki tersangka kemudian mengamankannya ke pos satpam kemudian melaporkannya ke Polsek Tarik. Polisi yang mendatangi lokasi langsung menggelandang tersangka bersama barang buktinya ke Mapolsek Tarik untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka dan barang buktinya berupa amplop sebanyak 38 pack kami amankan ke Mapolsek untuk penyelidikan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Tersangka juga dijerat pasal 363 KUHP," pungkasnya. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...