Koarmada II Peringati Hari Lahir Pancasila

Koarmada II Peringati Hari Lahir Pancasila

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada II (Kas ) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menjadi Irup dalam upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Upacara diikuti seluruh prajurit dan PNS , di Markas Komando Armada II, Sabtu (01/06).

Dalam sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono yang dibacakan Kas menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagian bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kas menyampaikan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Di akhir sambutan, ia berharap peringatan hari lahir Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila antara lain, Irkoarmada II,Patersahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, para Kasatker dan para Komandan KRI yang berada di Pangkalan Surabaya. (dev/ns/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO