Senin, 23 September 2019 14:58

Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Krian Dibekuk

Jumat, 24 Mei 2019 23:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Edarkan Pil Koplo, Pemuda Asal Krian Dibekuk

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Berdalih cari tambahan uang lebaran, David Effendy (24) warga Desa Tambakkemerakan RT 11/RW 03, Kecamatan Krian nekat menjual pil koplo. Akibatnya, ia harus mendekam di balik jeruji besi setelah diringkus unit reskrim Polsek Krian. Polisi menyita 195 butir pil koplo dari tangan tersangka sebagai barang bukti.

Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengungkapkan, pria tukang cat proyekan itu diringkus polisi pada Senin (20/5) lalu. Saat itu, polisi sedang mengelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di Pasar Baru Krian.

Di tempat itu, polisi berhasil mengamankan seorang perempuan AG, 19, warga Desa Suwaluh, Balongbendo yang kedapatan menyimpan 8 butir pil koplo. Perempuan itu mengaku mendapatkan barang ilegal itu dari tersangka David.

Berbekal informasi itu, polisi langsung bergerak cepat memburu tersangka. Hasilnya, polisi berhasil meringkus tersangka yang saat itu nampak mondar mandir di depan SPBU Desa Kraton, Kecamatan Krian. "Tersangka mengaku jika menjual pil koplo kepada AG," sebut Kholil.

Kemudian, tersangka langsung digelandang ke rumahnya untuk menemukan sisa barang bukti pil koplo tersebut. Hasilnya, polisi menemukan 195 butir pil koplo yang siap di edarkan.

Selain itu, polisi juga mengamankan 3 pak plastik kecil bungkus pil koplo, dua bungkus rokok, dan handphone tersangka. Dari barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Krian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, David mengaku jika belum lama melakukan bisnis haram tersebut. Ia nekat menjadi penjual pil koplo karena terdesak masalah ekonomi. "Untuk uang tambahan lebaran," aku David.

Kini tersangka telah diamankan di ruang tahanan Mapolsek Krian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia bakal dijerat dengan pasal 196 dan atau 197 UU No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan. (cat)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...