Danlantamal IX Ambon Pimpin Sertijab Aslog

Danlantamal IX Ambon Pimpin Sertijab Aslog Jabatan Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal IX diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Aliyanto, S.T., M.M., kepada Letkol Laut (T) Trianggo Budhi Sukarso, S.E., M.M.

AMBON, BANGSAONLINE.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Aslog Danlantamal IX di Loby Markas Komando Lantamal IX, Jumat (24/05/2019).

Jabatan Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal IX diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Aliyanto, S.T., M.M., kepada Letkol Laut (T) Trianggo Budhi Sukarso, S.E., M.M., dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, para Komandan Satuan dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

Danlantamal IX dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan hakikatnya merupakan salah satu mata rantai pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, tour of duty dan tour of area memungkinkan kita memelihara sifat dinamis dari organisasi agar efektif dalam mengantisipasi perkembangan keadaan dari perkembangan spectrum tugas TNI AL di masa mendatang.

“Peristiwa ini hendaknya juga harus dipandang sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang lebih baik. Karena dengan adanya pergantian pejabat, diharapkan timbul pembaharuan tekad dan semangat, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kerja organisasi,” jelasnya.

Selanjutnya ditambahkan, hendaklah disadari oleh setiap Perwira bahwa tujuan utama pergantian pejabat adalah untuk mendapatkan Perwira-perwira terbaik yang dapat membina, membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu. Di samping aspek peremajaan dan kaderisasi, pergantian jabatan juga mengandung makna memberikan kesempatan dan peluang bagi Perwira terpilih dari setiap generasi.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan kepemimpinan, baik bagi tujuan organisasi yang dipimpinnya, sekaligus sebagai ajang seleksi bagi jabatan yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO