Terekam CCTV, Inilah Foto Pembunuh Jurnalis Mingguan, Polisi Minta Segera Serahkan Diri

Terekam CCTV, Inilah Foto Pembunuh Jurnalis Mingguan, Polisi Minta Segera Serahkan Diri Foto kiri: Pelaku Utama, foto paling kanan: Pelaku Kedua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi terus memburu pelaku kasus pembunuhan terhadap jurnalis mingguan di Kota Surabaya, Soeprayitno (53). Pihak Kepolisian sudah mengamankan rekaman closed circuit television (CCTV).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kota Surabaya, AKBP A Agus Rahmanto mengatakan, kasus pembunuhan Soeprayitno masih terus diselidiki. Pihaknya mendapatkan rekaman CCTV dari salah satu rumah susun sewa (rusunawa) tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita mencari petunjuk-petunjuk yang ada sampai akhirnya kita menuju ke rumah keluarga atau rusun dari korban yang ada di rusun tanah merah tersebut. kita koordinasi dengan pihak keamanan kita dapat CCTV," jelas Agus, Minggu (12/5).

Agus menambahkan, pihaknya juga sudah mengantongi profil pelaku dan petunjuk tentang pelaku. Pihaknya juga dapat keterangan yang berharga yang mengarahkan petunjuk untuk penyelidik.

"Setelah kita tanyakan kepada saksi yang melihat foto, sudah dipastikan dan diyakini dari jarak satu meter bahwa semua pake topi dan agak kurusan. Ini terduga pelaku utama seperti membawa pisau ditutupi jaket. Dia sempat mencari-cari," terangnya.

Sedangkan untuk ciri-ciri pelaku saat kejadian yang memiliki kemiripan dengan keterangan yang didapat dari saksi. "Terduga pelaku dua agak tambun. ini sudah fix dari keterangan saksi yang meyakini jaket dan topi sama karena hanya berselang sekitar 15 menit dari rusun tanah merah ke TKP terjadinya pembunuhan," imbuhnya.

Agus meminta pelaku segera menyerahkan diri walaupun pihaknya sudah mengetahui profil dari pelaku. "Tentunya apabila menyerahkan diri baik-baik kepada pihak kepolisian, proses penyidikan maupun peradilannya ada pertimbangannya dari hakim pasti lebih ringan," tegasnya.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO