Butuh Uang Tambahan untuk Lebaran, Pria Asal Mojokerto Curi Hp di Rumah Makan

Butuh Uang Tambahan untuk Lebaran, Pria Asal Mojokerto Curi Hp di Rumah Makan Kapolsek Prambon AKP Sumarsono (kiri) menunjukkan tersangka beserta barang bukti berupa Hp.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suwaji (39), warga asal Kutorejo, Mojokerto harus mendekam di balik jeruji ruang tahanan Mapolsek Prambon. Tersangka diringkus polisi setelah tepergok mencuri handphone (hp) di rumah makan Jalan Raya Prambon, Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon. Ia nekat mencuri karena butuh uang tambahan untuk lebaran.

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono menceritakan, tersangka melakukan aksi pencuriannya sekitar pukul 05.00. Mulanya, tersangka datang ke warung makan milik M.Irfan (28) itu dengan mengendarai motor Yamaha V-Ixion Nopol W 4308 TA. Setibanya di lokasi, tersangka langsung masuk ke dalam rumah makan tersebut. Di tempat itu, ia melihat satu unit Hp merk Oppo di dalam ruang tamu yang berada di samping tempat makan.

"Pintunya ruang tamu itu kondisi terbuka," cetus Sumarsono, Kamis (9/5).

Melihat kesempatan itu, tersangka langsung mengambil Hp milik pengusaha tempat makan tersebut. Namun, saat tersangka hendak meninggalkan lokasi, korban melihat hp miliknya dibawa pria tak dikenal itu. Korban langsung meneriaki tersangka.

Mendengar teriakan itu, tersangka tetap bergegas menyalakan motornya untuk melarikan diri. Sialnya, ia terjatuh saat hendak melarikan diri. Warga sekitar yang berada di lokasi, langsung datang membantu menangkap tersangka.

Setelah itu, tersangka langsung diserahkan ke Mapolsek Prambon untuk penyelidikan lebih lanjut.

Satu unit hp merek oppo milik korban dan motor Yamaha V-Ixion milik tersangka ikut disita polisi untuk menjadi barang bukti.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. "Butuh uang tambahan untuk lebaran nanti," terang Suwaji di Mapolsek Prambon.

Ia juga mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Atas perbuatannya, ia bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO