Wakili Pangkoarmada II, Aspotmar Buka Serbuan Teritorial Kaum Milenial

Wakili Pangkoarmada II, Aspotmar Buka Serbuan Teritorial Kaum Milenial Kegiatan Serbuan Teritorial bikin muncul rasa bangga dari kalangan generasi muda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Laut (P) Eka Prabowo mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto,S.Sos., M.Si., membukaan pelatihan, di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II, Sabtu (27/4).

500 siswa dari seluruh wilayah Jawa Timur yang terdiri dari santri Jombang, SMA/SMK, Saka Bahari Pramuka, Dispora Jatim dan Disdik Jatim, mengikuti kegiatan serbuan teritorial dari tanggal 27-30 April 2019 di Markas Komando Armada II, dengan tema " Membangun Karakter Bangsa Dengan Membentuk Generasi Muda Milenial Yang Cinta Bahari".

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan Aspotmar menyampaikan, kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, telah berdampak signifikan terhadap berbagai bidang kehidupan.

"Setiap komponen tidak akan bisa lepas dari pengaruh dahsyat majunya teknologi perubahan tersebut secara tidak lansung telah merubah karakter bangsa kita yang berimplikasi terhadap cara pandang dan pola tindak kita dalam upaya mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang telah ditanamkan oleh para pendahulu kita," ucap Pangkoarmada II.

Lebih lanjut, karakter dapat diartikan sebagai jiwa, kepribadian, perilaku atau sifat suatu bangsa yang dapat menjadikannya sebuah ciri khas untuk dikenal menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang berkarakter baik dan unggul di era milenial saat ini. Sangat tergantung pada kita semua rakyat Indonesia khususnya para generasi muda yang berkarakter kuat, tetapi juga benar positif, konstruktif dan idealis untuk Nasionalisme.

Generasi milenial identik dengan pengguna medsos sangat membutuhkan adanya pendidikan moral atau katakter yang mampu menjadi pondasi akhlak guna membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif perkembangan teknologi khususnya medsos. 

"Untuk itu dengan dilaksanakannya pelatihan membangun karakter bangsa dengan membentuk generasi milenial Indonesia yang cinta bahari ini berharap mampu menanamkan kembali nilai-nilai luhur bangsa untuk menjadikan generasi bangsa yang lebih berkarakter, bermoral dan beretika," tegasnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO