500 Milenial Ikuti Kegiatan Serbuan Teritorial TNI Tahun 2019

500 Milenial Ikuti Kegiatan Serbuan Teritorial TNI Tahun 2019

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 500 siswa dari seluruh wilayah Jawa Timur yang terdiri dari Santri Jombang, SMA/SMK, Saka Bahari pramuka, Dispora Jatim dan Disdik Jatim, mengikuti kegiatan serbuan teritorial. Acara yang mengambil tema "Membangun Karakter Bangsa Dengan Membentuk Generasi Muda Milenial Yang Cinta Bahari" ini diselenggarakan dari tanggal 27-30 April 2019 di Markas Komando Armada II.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Laut (P) Eka Prabawa mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto,S.Sos., M.Si., membuka kegiatan ini, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II, Sabtu (27/04/2019).

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan serbuan Teritorial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa, serta kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan materi antara lain tentang jati diri, bela negara, wawasan kebangsaan, anti radikalisme, anti narkoba dan kenakalan remaja, enterpreneur maritim, SAR, sea survival, out bond dan pemerian tali asih serta donor darah.

Selain itu para peserta berkesempatan ship tour dengan mengunjungi KRI, Fleet House dan Monjaya.

Dan melalui kegiatan tersebut, diharapkan tepat sasaran dengan terwujudnya komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyat serta komponen bangsa, tercapainya pemahaman komponen bangsa tentang tugas pokok TNI, sehingga masyarakat dapat mendukung tugas pokok TNI. Selain itu, diharapkan terbentuk pola pikir, pola sikap, dan pola tindak masyarakat ke arah yang lebih baik, positif dan konstruktif untuk kepentingan bangsa dan negara serta terwujudnya penguatan kemanunggalan TNI dan rakyat. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO