Wali Kota Mojokerto dan Forkopimda Sidak Kesiapan Jelang Pemilu

Wali Kota Mojokerto dan Forkopimda Sidak Kesiapan Jelang Pemilu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, saat sidak persiapan pelaksanaan Pemilu, Selasa (16/4) pagi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Selasa (16/4), meninjau secara langsung persiapan pelaksanaan Pemilu serentak hari Rabu (17/4) besok. Beberapa kelurahan yang ditinjau olehnya adalah Kelurahan Wates, TPS di lingkungan Sentanan, dan Kelurahan Kauman.

Ning Ita -sapaannya- didampingi jajaran Forkopimda Mojokerto di antaranya Wawali Achmad Rizal Zakaria, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Kodim, Sekdakot Mojokerto, Kepala Bakesbangpol, Camat serta Lurah.

Dari hasil peninjauan di masing-masing wilayah tersebut, sebagian besar undangan pemilihan (formulir C6) sudah terdistribusikan kepada masing-masing calon pemilih. Sebagaimana yang ditemukan di Kelurahan Wates dari empat belas ribu telah 100 persen terdistribusikan. 

Wali Kota juga memeriksa jumlah calon pemilih yang akan melakukan pemilihan di rumah masing-masing atau tidak dapat datang ke TPS. Terkait hal ini, petugas KPPS menjelaskan bahwa pemilih akan dikunjungi oleh petugas ke rumah masing-masing mulai jam 12 siang. Tak luput dari perhatian Ika, di antaranya adalah yang pindah memilih baik yang pindah ke Kota Mojokerto maupun yang keluar Kota Mojokerto.

Terkait persiapan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang, Wali Kota Ika juga mengimbau pada seluruh kelurahan untuk memasang banner atau sejenisnya yang berisi tentang imbuan untuk memilih. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah partisipan dalam Pemilu. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO