Kapolres Jember Jamin Keamanan Pemilu 2019, Kerahkan 17.000 Personel Gabungan

Kapolres Jember Jamin Keamanan Pemilu 2019, Kerahkan 17.000 Personel Gabungan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Saat menerima kunjungan pemantauan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo menyampaikan siap untuk menjaga situasi kondusif saat pelaksanaan Pemilu. Bahkan, Kusworo mengaku menyiapkan 17.000 personel gabungan untuk teknis realisasi pengamanan tersebut.

"Nantinya, kami siapkan 17.000 personel gabungan, terdiri dari 1.041 personel Polri, 370 TNI, dan 15.000 linmas, di mana (teknis pengamanan) 1 TPS dijaga 2 linmas," kata Kusworo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/4)

Dengan pemetaan pengamanan yang dilakukan, lanjut Kusworo, dari 7.670 TPS ada 12 TPS yang mendapat atensi khusus karena rawan geografis. "Karena lokasi TPS jauh dari pemukiman, bisa memakan waktu 1 jam. Tidak bisa diakses kendaraan roda dua (standar) dan empat, harus jalan kaki. Jadi kami siapkan, akses yang yang mudah dilalui, kuda dan lain sebagainya," terangnya.

Terkait kekhawatiran tertentu, kata Kusworo, pihaknya menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 besok aman dan kondusif. "Jember aman dan kondusif, sehingga kami imbau seluruh masyarakat untuk memberikan hak suaranya, dan datang ke TPS. Karena pesta demokrasi ini menentukan bagaimana langkah 5 tahun negara kita," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Kapolda Jatim ke Kabupaten Jember, juga didampingi Kasat Brimob dan Dirreskrimsus, untuk melakukan kontrol pengawasan jelang Pemilu 2019, yang dilanjutkan ke Kabupaten Bondowoso, dan Situbondo.

Sementara tim lainnya yang dipimpin langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto juga memantau persiapan keamanan jelang Pemilu 2019, dilakukan dengan berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Pulau Madura. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO