Berhasil Terapkan Geomembran, Pemkab Bangkalan Dikunjungi DPRD Sumba Tengah

Berhasil Terapkan Geomembran, Pemkab Bangkalan Dikunjungi DPRD Sumba Tengah Asisten Pemerintah Kab. Bangkalan Ismed Efendi memberikan cinderamata kepada Bakar Jeriman perwakilan dari DPRD Sumba didampingi Punguh, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyambut kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Aula Diponegoro, Selasa (26/3).

Kunjungan kerja ini dalam rangka bertukar pikiran mengenai penggunaan geomembran/geoisolator dalam peningkatan produktivitas dan kualitas garam rakyat.

Bakar Jeriman, selaku wakil ketua DPRD Sumba Tengah sekaligus ketua rombongan menyatakan kunjungan ke Bangkalan Jawa Timur ini menjadi ajang silaturrahmi.

"Selain itu, bertukar pikiran terkait dengan pengembangan garam karena Sumba Timur masih menggunakan cara tradiosional," ujar Bakar Jeriman.

Harapannya dengan kunjungan ini dapat menggali informasi dan pengetahuan tentang garam geomembran mengingat kondisi geografis Sumba Tengah dan Madura sama.

Teknologi geomembran ini menjadi cara baru dalam pengolahan garam. Penggunaan teknologi geomembran dapat menambah produktivitas garam lebih banyak 120-150 ton/ha daripada cara tradisional yang menghasilkan 60-80 ton/ha. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO