Pendukung Capres 01 Blusukan di Kampung Pecinan

Pendukung Capres 01 Blusukan di Kampung Pecinan Relawan Komunitas Arek Blusukan Surabaya (Karebs) sarapan pagi sebelum melaksanakan aksi sosialisasi di Kampung Pecinan, Kapasan Dalam Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Presiden (Pilpres) semakin dekat. Sejumlah kegiatan pun dilaksanakan para pendukung capres untuk menarik simpati masyarakat. Terbaru, relawan Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan blusukan di kampung Pecinan Kapasan Dalam, Surabaya.

Relawan yang tergabung dalam Komunitas Arek Blusukan (KareB) Surabaya membagi-bagikan kaos nomor 01 bergambar Jokowi-Makruf Amin. Aksi itu disambut antusias warga keturunan tionghoa yang mayoritas tinggal di sana.

Menariknya, tidak sedikit warga kampung Pecinan yang langsung menempelkan striker bergambar pasangan Capres 01 di lingkungan kampung mereka. Mulai dari dinding, tiang listrik hingga rumah mereka.

Gunawan tokoh masyarakat mengatakan, jika kehadiran para relawan Jokowi-Makruf Amin membuat mereka tersanjung. Karena mayoritas masyarakat di sana adalah simpatisan Capres nomor urut 01, namun belum pernah ada relawan atau tim sukses yang datang ke kampung itu.

"Kita senang banget ada relawan yang peduli dengan kampung kami. Ternyata, meski kami keturunan Tionghoa keberadaan kami di Surabaya diperhatikan, bahkan kami mendapat kaos dan stiker Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Gunawan, Minggu (3/3).

Sambutan positif dari Gunawan dibuktikan dengan meminta Alat Peraga Kampanye (APK) berupa banner untuk dipasang pada kampung yang keberadaannya sudah ada sejak abad 17 itu.

"Kami pastikan mayoritas warga Kapasan mendukung Jokowi," tegas lelaki yang mengaku turun temurun tinggal kampung Pecinan.

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO