Rabu, 21 Agustus 2019 04:19

Dua Kapolres Mojokerto Raya Jadi Narasumber Sarasehan Bijak Bermedsos

Rabu, 27 Februari 2019 12:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Dua Kapolres Mojokerto Raya Jadi Narasumber Sarasehan Bijak Bermedsos
Kegiatan sarasehan dalam rangka memperingati HPN. (foto: Soffan/BO)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Danny Setiono dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengisi materi dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto, Rabu (27/2).

Keduanya mengisi acara sarasehan bertajuk ‘Bijak Bermedsos’. Acara sarasehan yang digelar di aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto ini dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa nantinya yang akan melanjutkan roda kehidupan ini adalah generasi muda. Untuk itu Ning Ita (panggilan akrab, red), generasi muda harus bisa menyikapi segala bentuk perubahan yang terjadi di dunia maya dan dunia nyata.

"UU ITE sebagai rambu-rambu untuk berselancar di dunia maya," terangnya.

Ning Ita berpesan, jika berselancar di dunia maya bukan bebas sebebasnya karena negara Indonesia mempunyai peraturan tentang hal tersebut. "Harus berhati-hati dan jangan mudah percaya karena dunia maya berbeda dengan kenyataan," terangnya.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan, bahwa di dunia nyata indikatornya sudah jelas, tapi tidak untuk dunia maya. "Jangan mudah percaya dengan apapun yang ditampilkan di dunia maya, harus selalu berhati-hati," tambahnya.

Selanjutnya Kapolres Mojokerto Kota mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan kajian cara bermedia sosial (bermedsos) yang bijak dari sudut pandang undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Otak manusia bisa menyerap materi yang disampaikan, didengar dan dilihat saat kondisi bahagia. Saya ingin membangun Mojokerto berkontribusi untuk masyarakat Mojokerto berdaya saing, demokratis, adil dan makmur. Saya punya tugas untuk mewujudkan 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan berikutnya, Kapolres Mojokerto menyampaikan, mengenai pengalaman dalam menanggapi sejumlah kasus atau pelanggaran pidana dalam bermedsos.

Seperti diinformasikan kegiatan ini diikuti peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA, tenaga guru BK dan penggiat medsos Mojokerto. (sof/dur) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...