Selasa, 20 Agustus 2019 15:38

Tingkatkan Kompetensi Pejabat Eselon IV, Pemkot Madiun Gelar Diklat Pimpinan

Senin, 04 Februari 2019 19:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Tingkatkan Kompetensi Pejabat Eselon IV, Pemkot Madiun Gelar Diklat Pimpinan

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar diklat pimpinan tingkat IV Angkatan I yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun, Senin (4/2).

Diklat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pejabat eselon IV di Kota Madiun tersebut dihadiri oleh perwakilan dari DPRD Kota Madiun, Kepala BPSDM Pemprov Jatim, Staf ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, dan Direktur BUMD yang ada di Pemerintahan Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Wali Kota Madiun yang diwakilkan oleh Sekda Rusdiyanto mengatakan bahwa pejabat eselon IV dituntut untuk memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yang baik.

“Maka dari itu, dibutuhkan sebuah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi pejabat eselon IV agar memiliki beberapa kompetensi. Di antaranya adalah kompetensi manajerial yang dapat diukur dari tingkat pendidikan pelatihan struktural atau manajerial dan pengalaman kepemimpinan,” terangnya.

Nantinya, kata dia, selama penyelenggaraan Diklatpim tingkat IV, peserta akan dibekali dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin operasional. Peserta juga dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan dalam unit kerjanya.

“Selain itu diharapkan, para pejabat eselon IV yang mendapatkan pelatihan dapat memimpin perubahan tersebut, sehingga dapat meningkatkan kinerja instansinya,” ungkapnya.

Senada dengan hal di atas, Kepala BPSDM Pemprov Jatim DR. H. I Gustu Ngurah Indra S Ranuh, SH. CN. Msi berharap bahwa para peserta dapat menjalankan pelatihan dengan baik, tertib, dan lancar.

“Atas nama Pemprov Jatim, kami mengapresiasi kepada kepala daerah dan jajaran yang telah mengadakan pelatihan ini. Semoga pelatihan ini dapat mengembangkan kompetensi pejabat eselon IV yang ada di Kota Madiun,” tandasnya. (hen/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...