Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Sidoarjo

Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Sidoarjo Menteri PAN-RB Syafruddin saat memotong pipa tanda diresmikannya MPP Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai bentuk layanan publik di Sidoarjo berada di satu tempat, yakni di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Jalan Veteran Lingkar Timur Sidoarjo. Menandai pengoperasian tempat layanan untuk memudahkan masyarakat tersebut, Selasa (29/1) dilakukan peresmian MPP.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin meresmikan MPP Sidoarjo. Dalam kesempatan ini, Menteri PAN-RB didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, dan Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri Brigjen Romano Yoyol.

Hadir pula Bupati Sidoarjo Saiful Illah, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, serta sejumlah perwakilan instansi terkait.

MPP Sidoarjo ini memiliki 168 jenis pelayanan dari 24 instansi. “Kita patut bersyukur dengan diresmikannya MPP di Sidoarjo ini," ungkap Menteri PAN-RB Syafruddin.

Dikatakannya, keberadaan MPP Sidoarjo ini cukup bagus dan mempresentasikan semua unsur-unsur dan instansi terakomodir di mal ini. Apalagi semua layanan di MPP ini bekerja secara online.

Mantan Wakapolri ini berharap keberadaan MPP di Sidoarjo bisa menginspirasi kepala daerah yang lain untuk membentuk mal pelayanan seperti Sidoarjo. “Ada 19 mal pelayanan yang saat ini sudah mengantre untuk diresmikan. Diharapkan Bupati dan Gubernur saling berlomba membentuk mal pelayanan publik," tambahnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Illah menyatakan, MPP Sidoarjo ini sudah mulai beroperasi pada pertengahan Januari 2019 lalu sejak dilakukan soft launching oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa. Dan mulai itu masyarakat Sidoarjo sudah dapat memanfaatkan MPP Sidoarjo.

Stan Layanan Polresta Sidoarjo

Di dalam Mal Pelayanan Publik yang telah diresmikan Menteri PAN-RB hari ini, Selasa (29/1/2019), masyarakat dapat mendatangi stan Polresta Sidoarjo untuk layanan perpanjangan SIM, SKCK, dan ada juga stan layanan Samsat Sidoarjo.

“Alhamdulillah senang sekali melihat percepatan perkembangan yang dilakukan di Sidoarjo. Salah satunya yang ada di stan Polresta Sidoarjo. Masyarakat dengan mudah mengurus SIM, SKCK, atau pajak kendaraan bermotor. Kemudahan-kemudahan masyarakat ini juga dapat terfasilitasi oleh instansi lainnya, dalam satu tempat ini. Yakni berupa layanan satu atap Mall Pelayanan Publik Sidoarjo,” ujar Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO