Parkir di Halaman Rumah, Dump Truk Raib Digondol Maling

Parkir di Halaman Rumah, Dump Truk Raib Digondol Maling Lokasi hilangnya dump truk.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian satu unit Dump Truk terjadi di Jalan Mangga No.262, Sruni, Gedangan, Jumat (11/1) dini hari. Padahal, truk bernopol W 1010 NJ tersebut sudah terparkir dalam kondisi terkunci.

Darminto (47), pemilik rumah sekaligus pemilik truk tersebut menceritakan, aksi pencurian itu diketahui pertama kali sekitar pukul 04.00 WIB. Saat keluar rumah, ia mengetahui truk berwarna kuning itu sudah tidak ada di halaman rumahnya. 

“Ada dua truk terparkir di halaman, namun satu truk telah hilang,” cetus Darminto, Jumat (11/1).

Saat itu, korban sempat berpikir kalau truk tersebut memang sudah dibawa pergi salah satu sopirnya. Namun, kepanikan bertambah karena ia tidak melihat motor sopirnya tidak ada di halamannya. Apalagi, tidak lama setelah itu, sopir langganannya datang ke rumahnya tanpa mengendarai truk tersebut. “Saya kira sudah dibawa sopir, ternyata dicuri orang,” imbuh Darminto

Selain itu, korban juga sempat menanyakan ke tetangga setempat yang dimungkinkan mengetahui keluarnya truk tersebut. Dari keterangan tetangga yang didapat, truk tersebut memang keluar sekitar pukul 01.00 WIB, namun tetangga mengiranya juga dibawa sopir yang biasanya.

Dalam kesempatan itu juga, korban mengutarakan jika sebelum kejadian pihaknya sudah memastikan bahwa pintu truk sudah dalam posisi terkunci. Sialnya kunci tersebut tidak menghambat aksi maling. 

Selama ini dua truknya memang sudah biasa parkir di halaman rumahnya tersebut. Dan sebelumnya juga belum ada aksi pencurian meski tidak ada pagar yang menghalangi truk tersebut. “Truknya sudah dikunci," terangnya .

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Gedangan. Menanggapi kasus tersebut, Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan melakukan pendalaman kasus tersebut. “Saya periksanya dulu laporannya. Tadi korban sudah melapor ke Mapolsek siang,” pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO