Dikunjungi Deputi Kemenpan-RB, Pemkab Sidoarjo Pamer Command Center

Dikunjungi Deputi Kemenpan-RB, Pemkab Sidoarjo Pamer Command Center CANGGIH: Kadiskominfo Siswojo menjelaskan soal Command Center kepada Deputi Kemenpan-RB Diah Natalisa, Kamis (10/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa mengunjungi Command Center dan Public Safety Center (PSC) RSUD Sidoarjo, Kamis (10/1). Dia mengapresiasi dua fasilitas pelayanan publik tersebut.

Diah Natalisa mengapreasiasi Command Center. Meski menempati ruangan yang pas-pasan, namun nilai kemanfaatan yang luas. Sementara terkait PSC, dinilainya sangat penting.

Sebab jaringan komunikasi sudah terkoneksi antara RS dengan puskesmas se-Sidoarjo. “Sangat membantu dalam penanganan kesehatan kondisi darurat,” tandas Diah.

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan, Sp.P menyatakan, PSC juga terkoneksi dengan Polresta Sidoarjo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo dan Dinas Kesehatan Sidoarjo.

“PSC ini bisa memonitor ketersediaan kamar pasien di Rumah Sakit se-Sidoarjo. Juga cepat koordinasi dengan Polresta dan BPBD jika terjadi kondisi yang dianggap darurat,” ungkap Atok Irawan.

Sementara itu, Kadiskominfo Sidoarjo Siswojo menjelaskan, saat ini sudah terpasang Fiber Optik (FO) sepanjang 35 Km. Tahun ini ditarget terpasang 70 Km dan seluruh jalan di Sidoarjo terpasang FO pada tahun 2021.

“Pemasangan jaringan kabel FO ini sangat penting, karena dengan adanya FO maka daerah yang dilewati oleh jaringan tersebut bisa dipantau melalui Command Center,” pungkas Siswojo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO