Terungkap, Pencuri yang Dikira Babi Ngepet di Jombang Merangkak dan Lepas Bajunya Karena ini

Terungkap, Pencuri yang Dikira Babi Ngepet di Jombang Merangkak dan Lepas Bajunya Karena ini Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menunjukkan barang bukti yang diamankan dari pelaku. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sembilan kali aksi pencurian yang dilakukan Suprapto (38) di dua perumahan Kecamatan/Kabupaten Jombang sempat meresahkan warga, karena pelakunya dikira siluman babi ngepet. Terlebih lagi saat kepergok warga, pria asal Desa Jokerto, Kecamatan Parang, Magetan ini berjalan merangkak dengan hanya memakai celana dalam.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Suprapto sempat kepergok calon korbannya. Bukannya buru-buru kabur, pelaku justru bertingkah aneh.

Saksi melihat pelaku berjalan merangkak dengan hanya memakai celana dalam. Tingkah Suprapto pun membuat calon korbannya ketakutan karena dikira bukan manusia biasa, alias siluman babi ngepet.

"Diakui tersangka (merangkak) untuk menakut-nakuti warga. Saat itu hujan, baju dia basah, sehingga dilepas. Dia hanya pakai celana dalam. Padahal dia sendiri juga takut karena ketahuan warga," kata Gatot saat jumpa pers di kantornya, Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Rabu (9/1/2019).

Gatot menjelaskan, sehari-hari Suprapto merupakan penjual kelapa di Magetan. Selama dua bulan terakhir dia menyatroni belasan rumah di Perumahan Astapada Indah dan Tambakrejo Asri, Kecamatan Jombang. Tersangka berhasil membobol 9 rumah di kedua perumahan tersebut.

Jumlah uang yang dicuri pelaku bervariasi. Paling besar didapatkan Suprapto dari rumah anggota polisi di Astapada Indah 3 pada 5 Desember 2018, yaitu Rp 60 juta. "Tersangka berangkat dari Magetan, setelah dapat hasil balik lagi ke Magetan," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO