Beli Sabu Buat Tahun Baru, Satpam Perumahan Ngelom Ditangkap Polisi

Beli Sabu Buat Tahun Baru, Satpam Perumahan Ngelom Ditangkap Polisi Tersangka Jensen Erfan Yulianto (29) diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamakan Jensen Erfan Yulianto (29) yang berkerja sebagai satpam Perumahan Ngelom Regency Sidoarjo karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu. Ia pun kini harus meringkuk di balik jeruji besi Polresta Sidoarjo.

Jensen Warga Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo tersebut ketahuan baru saja membeli sabu-sabu menjelang tahun baru. Dalam penangkapan ini, ada barang bukti berupa dua paket sabu yang diamankan polisi. 

Meski sempat mengelak, bapak dua anak tersebut akhirnya hanya menurut ketika digelandang polisi setelah ketahuan menyimpan narkoba. "Saya dapat barang dari Ucun," cetus Jensen, Jumat (28/12).

Diceritakan dia, beberapa waktu lalu dihubungi Ucun dan diberitahu ada barang. Dia ditawari tiga gram dan langsung menyetujuinya. Barang pun dikirim oleh Ucun ke rumahnya. "Uangnya Rp 3 juta, tapi belum saya bayar. Saya janji membayar setelah semua laku saya jual," urainya.

Barang itu lantas dipecah menjadi 10 poket. Rinciannya tiga poket ukuran setengah gram yang dijual Rp 700.000 per poket, empat paket ukuran Supra yang dijual Rp 400.000 per paket, dan tiga paket ukuran pahe dijual Rp 200.000.

"Paket setengah gram dan paket Supra semua laku semua. Sisanya yang belum laku hanya pahe. Tapi satu paket pahe sudah saya pakai sendiri," terang dia. Dua poket yang tersisa itulah yang disita polisi ketika menangkap tersangka.

"Dan petugas masih berusaha mengembangkan kasus ini, utamanya mencari si bandar atau penyuplai, serta berusaha mengungkap jaringan narkoba ini," ungkap Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto.

Diakuinya, sejak mendekati pergantian tahun pihaknya terus memaksimalkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di Kota Delta. Sejumlah lokasi rawan, terus dipelototi.

"Termasuk pada malam pergantian tahun nanti, beberapa tempat akan kita awasi untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Seperti tempat hiburan, pusat keramaian, tempat-tempat yang dipakai acara tahun baruan dan sebagainya," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO