Peningkatan Segera Rampung, Jalan Hasanuddin dan Erlangga Diharapkan jadi Solusi Kemacetan

Peningkatan Segera Rampung, Jalan Hasanuddin dan Erlangga Diharapkan jadi Solusi Kemacetan Peningkatan Jalan Hasanuddin yang selesai dikerjakan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peningkatan Jalan Hasanuddin dan Erlangga yang merupakan jalan kelas lll akhirnya rampung dilaksanakan. Proyek yang masuk tahun anggaran 2018 itu diharapkan dapat memecah kemacetan di tengah Kota Pasuruan.

Menurut keterangan Ir. Akung, Kabid Bina Marga selaku PPKom, kedua ruas jalan itu sering jadi jalur alternatif ketika jalan nasional macet atau ditutup .

"Jalan kelas lll itu sudah selesai pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan oleh pihak ketiga. Saat ini sudah layak untuk dilalui kelas jalan berat. Sebelumnya, ruas jalan itu hampir tiap jari dilalui kendaraan berat, sehingga sering terjadi kerusakan," ujarnya.

"Kerusakan pada ruas jalan itu bukan hanya disebabkan truk muatan berat, melainkan juga terjadi karena jalan tersebut sering tergenang air hujan. Supaya arus air lancar, saat ini dipasang Box Culvert di sepanjang jalan Erlangga dengan anggaran Rp 17 M, sedangkan di jalan Hasanuddin Rp 18 M. Ada keterlambatan, tapi sebelum akhir tahun sudah selesai dikerjakan," kata Akung. (psr5/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO