Kerusakan Jalan Ruas Kejapanan-Besuki Ditangani Tambal Sulam

Kerusakan Jalan Ruas Kejapanan-Besuki Ditangani Tambal Sulam

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan kabupaten ruas Pasar Kejapanan - Besuki Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang mengalami kerusakan bertahun-tahun, akhirnya ditangani oleh dinas bina marga dan bina konstruksi setempat.

Perbaikan dilakukan sejak Senin (29/1/2024) lalu dengan cara tambal sulam. Beberapa material koral dan alat berat tampak sudah didatangkan oleh pihak dinas terkait.

"Kita dibantu payuguban pasar serta perangkat desa untuk memperlancar kegiatan karena lokasinya dekat pasar," jelas M. Lutfi, Staf Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan.

Untuk perbaikan jalan di sana, lanjut Lutfi, dilakukan penangan penetrasi lapen dan dipadatkan menggunakan alat berat.

M Hadi Suar (53) salah satu warga setempat, menuturkan bahwa ruas jalan dari arah Besuki menuju pasar memang mengalami cukup parah karena sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan perbaikan.

Khususnya di sekitar pasar, karena banyak lubang, sehingga terjadi genangan saat musim hujan dan membahayakan pengguna jalan.

Terpisah, Kepala , Randi Saputra, berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang sudah merealisasikan usulan perbaikan jalan di Pasar Kejapanan.

"Kita sudah meninjau ke lokasi kemarin saat perbaikan jalan yang rusak oleh dinas. Ke depan setelah selesai bisa memperlancar perekonomian warga," jelasnya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO