Sabtu, 28 November 2020 11:25

​Lagi, Seorang Kakek Diduga Depresi Nekat Gantung Diri di Ngawi

Selasa, 18 Desember 2018 18:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Lagi, Seorang Kakek Diduga Depresi Nekat Gantung Diri di Ngawi
Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seperti tak henti-hentinya kasus gantung diri melanda Kabupaten Ngawi. Lagi-lagi, Ngawi dihebohkan dengan korban yang mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. 

Seperti yang terjadi pada Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 06.30 WIB di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Ditemukan seorang kakek yang tewas dengan kondisi gantung diri di atas dahan pohon jati.

Peristiwa itu berawal dari Parmi (istri korban) bangun tidur, namun ia sudah tidak melihat Wirkadi (80) di tempat tidurnya. Saat itu Parmi berusaha mencari keberadaan suaminya di sekitar rumah. Karena tidak menemukan, akhirnya sang istri meminta bantuan kepada Saimun (adik korban) untuk mencari suaminya.

Dan ternyata Saimun mendapati kabar bahwa saudaranya telah meninggal dengan keadaan gantung diri di pohon jati depan rumah korban. Sebelumnya, Saimun sempat memberitahukan pada istri korban bahwa tali jemuran yang di belakang rumah tidak ada.

Ternyata tali jemuran tersebut dibuat sebagai alat untuk gantung diri di pohon jati milik Warsito tetangga korban.

Selanjutnya petugas dari Polsek Kedunggalar bersama petugas Puskesmas Kedunggalar mendatangi tempat korban mengakhiri hidupnya.

"Kita menerima laporan dari warga bahwa ada orang meninggal dengan cara gantung diri. Setelah diperiksa, bersama petugas kesehatan memang korban dinyatakan meninggal karena bunuh diri," jelas Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman kepada BANGSAONLINE.com.

Kenekatan korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri tersebut diduga karena depresi mengidap penyakit darah tinggi yang tidak kunjung sembuh.

"Menurut keterangan dari keluarganya, korban nekat bunuh diri disebabkan menderita penyakit darah tinggi yang tidak kunjung sembuh," pungkas Sukisman. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...