Diguyur Hujan Lebat Sejak Sore, Puskesmas Kebonagung Pacitan Tergenang

Diguyur Hujan Lebat Sejak Sore, Puskesmas Kebonagung Pacitan Tergenang Kondisi jalan di depan Puskesmas Kebonagung yang airnya mulai surut meski curah hujan masih cukup tinggi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Suasana mencekam kembali berlangsung di Dusun Bolo dan Salam Rejo Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, atau tepatnya di seputaran Puskesmas. Akibat diguyur hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (7/12) sore, layanan kesehatan tersebut tergenang air.

Danramil Kebonagung, Kapten (inf) Eko Budi, membenarkan adanya luapan air kali yang membanjiri bangunan puskesmas. Tak hanya itu, air hujan juga menggenangi sejumlah permukiman warga. Bahkan dilaporkan, ketinggian air sudah mencapai sekitar 50 cm. Apalagi, aliran listrik PLN sempat padam. 

"Saat ini warga tengah berjaga-jaga. Mereka khawatir kejadian banjir bandang tahun lalu akan terulang lagi," jelasnya.

Masyarakat bersama sejumlah anggota Koramil dan Mapolsek Kebonagung tengah bergotong-royong melakukan pengamanan dan pembersihan lokasi puskesmas yang tersapu air bah. 

Hingga berita ini ditulis, air mulai surut meski curah hujan masih cukup tinggi. "Kami harapkan masyarakat tetap waspada dan berjaga-jaga terhadap kemungkinan terjadinya banjir," tegasnya.

Sementara itu diperoleh informasi, sejumlah warga di Dusun Gunung Cilik, Desa Purwoasri dikabarkan sudah mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sebab debit air kali di dusun tersebut, sudah mulai meluber ke jalan. Sehingga warga ketakutan akan terjadinya musibah banjir bandang seperti tahun lalu. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO