Sabtu, 23 Februari 2019 18:55

Karena Gelombang Panas, Terjadi 'Hujan' Mayat Kelelawar di Australia

Senin, 03 Desember 2018 22:39 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
Karena Gelombang Panas, Terjadi
Mayat kelelawar yang memenuhi halaman. foto: mirror.co.uk

QUEENSLAND, BANGSAONLINE.com – Philippa Schroor, seorang ibu yang tinggal di Queensland, dibuat ketakutan, setelah dikebunnya terjadi 'hujan' ribuan mayat kelelawar dari langit. Diperkirakan, kelelawar itu tewas karena suhu ekstrem yang menyebabkan gelombang panas mencapai 40 derajat celcius.

Seorang ibu yang ketakutan terpaksa mengungsi dari rumahnya, karena menurutnya hal tersebut tampak seperti pemandangan film horor. Setidaknya, ada 5.000 mayat kelelawar jatuh dari langit. Dia begitu tercengang melihat pemandangan aneh ini.

Para penduduk Queensland, Australia mengakui, bahwa mereka melihat ribuan kelelawar jatuh dari langit. Karena saking banyaknya, mayat kelelawar memenuhi kota itu, menyebabkan bau busuk sangat menyengat. Ini menyebabkan layanan Natal dibatalkan. Demikian laporan Courier Mail.

Philippa Schroor mengatakan makhluk-makhluk mati itu telah dipenuhi belatung ketika dia ditemukan di depan kebun. Dia dan dua anaknya telah diungsikan, selama 5 hari terakhir.

Schroor memperkirakan ada sekitar 5.500 kelelawar mati di kebunnya, laporan Cairns Post. "Itu adalah adegan dari film horor dan masih ada bangkai membusuk di mana-mana. Saya tidak dapat kembali ke rumah sampai saya mendapatkan pembersih untuk menggosok dinding, perabotan, linen, pelapis kendaraan. Bau telah merembes ke mana-mana," cetusnya.

Kelelawar telah jatuh dari langit karena panas yang ekstrim, yang telah mencapai 40 C dalam beberapa hari terakhir.

Lisa Eagleton, penduduk setempat, mengatakan kepada Daily Mail Australia, bahwa dia telah melihat seluruh koloni kelelawar tergantung mati di pohon, atau jatuh ke tanah. "Di dalam tong plastik kuning setidaknya 60 hingga 80 ekor kelelawar mati. Dan kemudian di setiap tas, ada 20 hingga 25 kelelawar mati."

Menurut Cairns Far North Queensland Wildlife, lebih dari 500 kelelawar bayi mencoba bertahan hidup meski induknya mati.

Sumber: mirror.co.uk
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 23 Februari 2019 12:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...