Bupati Nganjuk: Perjuangan Intelektual dengan Meneladani Patriotisme Pahlawan

Bupati Nganjuk: Perjuangan Intelektual dengan Meneladani Patriotisme Pahlawan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat pelaksanaan tabur bunga di atas makam pejuang. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Momentum tiap tanggal 10 November, juga diperingati Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan melaksanakan upacara bertempat di Lapangan GOR Bung Karno. Upacara itu dipimpin Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat selaku inspektur upacara, diikuti seluruh jajaran dan anggota dari TNI, Polri, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, dan Pelajar.

Ikut hadir di deretan tamu undangan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Rahman Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Dandim 0810, Kejari, Ketua Pengadilan, Sekda dan purnawirawan pejuang Veteran.

Dalam amanatnya, Bupati Novi mengajak masyarakat memaknai hari Pahlawan dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjungan meperebutkan kemerdekaan.

"Tak lupa agar masyarakat mengucap syukur atas apa yang telah diberikan yang tidak ternilai harganya. Maka dengan itu diharapkan supaya masyarakat lebih mempertebal rasa kecintaan tanah air kita Indonesia, yang dicapai dengan pengorbanan jiwa dan raga serta semangat yang luar biasa," paparnya.

“Saya sampaikan bahwa nilai pahlawan bersifat statis namun dinamis, maka harus menjadi semangat baru jiwa patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia”, kata Novi.

Untuk menghargai jasa para pahlawan itu, Novi mengajak para pemuda untuk mewarisi semangat pejuang dalam rangka percapaian pembangunan Negara Indonesia yang lebih maju.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada para pemuda agar momen sejarah ini terus mengalir dalam darah para pemuda. Saatnya kita berjuang dengan jiwa intelektual kita dengan pengabdian membangun negri ini di segala bidang”, terangnya.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, tamu undangan melanjutkan ke taman makam Pahlawan Nganjuk guna pelaksanaan upacara tabur bunga yang dipimpin Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo bertempat di halaman TMP Nganjuk. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO