Awas! Tak Satu pun Klinik Kecantikan di Kabupaten Blitar yang Kantongi Izin

Awas! Tak Satu pun Klinik Kecantikan di Kabupaten Blitar yang Kantongi Izin Ilustrasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Praktek klinik kecantikan belakangan semakin marak. Tak terkecuali di Kabupaten . Praktek klinik kecantikan ini marak seiring potensi pasar yang cukup menjanjikan karena banyak masyarakat yang meminati. Klinik kecantikan ini bahkan menyebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten .

Sayangnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten , sejumlah klinik kecantikan yang membuka praktek ini tak satu pun yang mengajukan izin operasional.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten dr Christine Indrawati.

Menurut dia, Dinkes memang tak memiliki data pasti jumlah klinik kecantikan yang membuka praktek di Kabupaten . Namun berdasarkan pantauan di lapangan dipastikan ada puluhan klinik kecantikan yang beroperasi secara bebas tanpa mengantongi izin resmi.

"Pantauan di lapangan sudah ada puluhan yang beroperasi namun semua tidak pernah mengajukan izin," papar Christine, Minggu (10/11/2018).

Diduga, pemilik bisnis klinik kecantikan ini enggan mengajukan perizinan ke Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). Karena harus melewati prosedur yang cukup rumit sama seperti pengurusan perizinan klinik kesehatan swasta.

"Dengan kondisi ini tentu kami semakin intens turun ke lapangan. Kami memberikan sosialisasi agar pemilik mengajukan izin. Karena biasanya, mereka dari luar hanya nampak seperti salon bisa namun di dalamnya ada praktek klinik kecantikan," ungkap Christine. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO