Dua Pelaku Gendam di Tulangan Diamankan Polisi

Dua Pelaku Gendam di Tulangan Diamankan Polisi Salah satu pelaku gendam menjalani perawatan usai diamuk massa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Tulangan berhasil mengamankan dua pelaku gendam asal Pasuruan di kawasan Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Sabtu (3/11). Keduanya ditangkap karena kepergok menggendam warga.

Tak pelak, kedua pelaku gendam itu menjadi amukan massa dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. Mereka adalah Husen (55) warga Desa Linggo, Kecamatan Kejayan, Pasuruan, dan Muhammad Nurhasan (51), warga Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Pasuruan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Aksi gendam itu dilakukan 3 orang dengan mengendarai mobil Avanza nopol N 1493 WK. Namun, satu di antara pelaku berhasil lolos.

Awalnya, tiga pelaku yang mengendarai mobil tersebut melaju dari arah Utara ke Selatan. Saat melihat korban Siti Fatimah (53), pelaku mulai mengeluarkan ilmu gendamnya dan memanggil korban untuk masuk ke dalam mobil.

"Sebelumnya, pelaku bertanya alamat, kemudian disuruh masuk mobil. Nah, di dalam mobil itu ada 3 orang salah satunya nyaru sebagai kiai dan satu per satu cincin yang dipakai korban diambil sambil menanyakan keadaan korban," cetus Husain, Kades Kenongo.

Saat korban keluar, korban kaget kalau yang dibawanya adalah tisu berisikan krikil, sedangkan 3 perhiasannya seberat kurang lebih 9 gram sudah raib. Ibu-ibu yang berada di lokasi pun waktu itu langsung menunggu pelaku kembali. Karena mereka tahu kalau mobil yang dikemudikan para pelaku gendam akan kembali karena ada perbaikan jembatan penghubung Dusun Kenongo dan Dusun Ganting.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO