Pemkab Tuban Luncurkan Smart City

Pemkab Tuban Luncurkan Smart City Wabup Tuban, Staf Ahli Menkominfo, dan Ketua DPRD menekan tombol tanda launching Tuban Smart City.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban bersama Staf Ahli Menkominfo meluncurkan aplikasi Tuban Smart City di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Rabu (31/10).

Peluncuran tersebut menjadi momentum sekaligus bukti keseriusan pemkab Tuban dalam mewujudkan konsep Smart City yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Staf Ahli Menkominfo Bidang Teknologi Hery Abdul Aziz turut berbahagia karena ikut terlibat dalam upaya dalam menekan angka kemiskinan dan terus menerus mengintegrasikan seluruh informasi.

"Berdasarkan evaluasi, Kabupaten Tuban terpilih untuk dikembangkan menuju Smart City dari 50 kabupaten/kota. Hal ini merupakan capaian yang sangat membanggakan," ungkapnya, Rabu (31/10).

Menurutnya, Tuban merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai semangat dan pimpinan daerahnya berkomitmen mewujudkan Smart City.

"Visi dan misi menjadi guideline atau acuan dari pengembang konsep Tuban Smart City. Penjabaran atas konsep tersebut menciptakan fitur pake wiridan, integrated government, si jari oke, pendekar, dan kethok mas," imbuhnya.

Herry Abdul Azis menerangkan peluncuran ini akan menjadi awal dari pengembangan untuk semua sektor. Dengan pengembangan berbagai sektor yang terintegrasi, maka akan dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tuban. "Ke depannya, perlu ada program lanjutan untuk mengoptimalkan smart city yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO