"Bursa Inovasi Desa" Ajang Pengembangan Pembangunan Desa

"Bursa Inovasi Desa" Ajang Pengembangan Pembangunan Desa Bupati saat memberikan penghargaan bagi desa yang berprestasi, yakni Desa Waru Barat dan Desa Pegantenan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengharapkan desa-desa yang ada di Pamekasan bisa mengembangkan orientasi inovasi ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Baddrut Tamam saat membuka acara Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (24/10).

"Acara ini akan sangat luar biasa apabila pilihan innovasi desa dapat dilaksanakan, dirumuskan, dirancang dalam APBDes oleh kepala desa dan menjadi program innovasi desanya. Tentunya akan mempercepat tujuan Pamekasan Bejjrah, Rajjah, tor Parjugah menuju Pamekasan hebat," tuturnya, Rabu (24/10).

Bupati berharap inovasi yang dipilih para kades tidak hanya satu, melainkan bisa dua, tiga, bahkan empat inovasi, demi mengembangkan desanya.

"Bukan hanya inovasi infrastuktur, tetapi orientasi inovasi ekonomi, sehingga dana itu bisa berputar dan berkembang agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pamekasan," harap Bupati muda yang murah senyum tersebut.

Bupati berjanji akan tetap mendampingi para kepala desa dalam membangun inovasi desanya. Pihaknya akan memfasilitasi, mendampingi inovasi agar sesuai dengan aturan hukum dengan memberikan bimtek demi perubahan kabupaten Pamekasan yang lebih baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO