Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri

Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai pejabat baru, Komandan Korem 08/DSJ Kolonel Inf Masduki, SE., MSi terus meningkatkan sinergitas dan silaturahmi bersama Forpimda, maupun tokoh masyarakat dan agama yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0801 Danrem menyempatkan diri berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Tremas yang berlokasi di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacutan, Mingu (14/10/2018) tadi malam.

Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati beserta ratusan santriwan dan santriwati ponpes Tremas.

Menurut Danrem, kunjungannya bertujuan untuk menjalin silahturahmi, terlebih dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 081/DSJ yang belum lama di embannya perlu adanya sinergritas bersama antara TNI, Polri, Forpimda juga komponen masyarakat lainya.

“Kita disini cuma sekedar sowan dan bersilahturahmi. Karena kebetulan tadi kita mau ke Kodim untuk pembukaan TMMD dan kebetulan lewat Pondok Tremas ini, jadi kita sekalian mampir,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Fuad Dimyati sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kolonel Masduki. Menurut dia, pihaknya bersama pihak ponpes yang dikelolanya tersebut sepakat untuk saling bersinergi bersama TNI, khususnya di wilayah Korem 081/DSJ.

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, khususnya di Kabupaten . “Kita akan jaga keutuhan, kondusifitas dan keamanan ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Ponpes Tremas merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa. Didirikan oleh KH Abdul Manan (1830-1862), pondok pesantren tersebut telah menghasilkan banyak ulama yang aktif menyebarkan Islam ke seantero negeri. (*/dur)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO