Selasa, 23 April 2019 00:02

Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri

Senin, 15 Oktober 2018 10:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: --
Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri
Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai pejabat baru, Komandan Korem 08/DSJ Kolonel Inf Masduki, SE., MSi terus meningkatkan sinergitas dan silaturahmi bersama Forpimda, maupun tokoh masyarakat dan agama yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0801 Pacitan Danrem menyempatkan diri berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Tremas yang berlokasi di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacutan, Mingu (14/10/2018) tadi malam.

Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati beserta ratusan santriwan dan santriwati ponpes Tremas.

Menurut Danrem, kunjungannya bertujuan untuk menjalin silahturahmi, terlebih dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 081/DSJ yang belum lama di embannya perlu adanya sinergritas bersama antara TNI, Polri, Forpimda juga komponen masyarakat lainya.

“Kita disini cuma sekedar sowan dan bersilahturahmi. Karena kebetulan tadi kita mau ke Kodim untuk pembukaan TMMD dan kebetulan lewat Pondok Tremas ini, jadi kita sekalian mampir,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Fuad Dimyati sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kolonel Masduki. Menurut dia, pihaknya bersama pihak ponpes yang dikelolanya tersebut sepakat untuk saling bersinergi bersama TNI, khususnya di wilayah Korem 081/DSJ.

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, khususnya di Kabupaten Pacitan. “Kita akan jaga keutuhan, kondusifitas dan keamanan ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Ponpes Tremas merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa. Didirikan oleh KH Abdul Manan (1830-1862), pondok pesantren tersebut telah menghasilkan banyak ulama yang aktif menyebarkan Islam ke seantero negeri. (*/dur)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd
Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...