Kamis, 24 Januari 2019 10:43

Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri

Senin, 15 Oktober 2018 10:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: --
Silaturahmi ke Ponpes Tremas, Danrem Disambut Ratusan Santri
Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai pejabat baru, Komandan Korem 08/DSJ Kolonel Inf Masduki, SE., MSi terus meningkatkan sinergitas dan silaturahmi bersama Forpimda, maupun tokoh masyarakat dan agama yang berada di wilayah tugasnya.

Seperti saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0801 Pacitan Danrem menyempatkan diri berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Tremas yang berlokasi di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacutan, Mingu (14/10/2018) tadi malam.

Kedatangan Danrem di Ponpes Tremas disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tremas KH Fuad Dimyati beserta ratusan santriwan dan santriwati ponpes Tremas.

Menurut Danrem, kunjungannya bertujuan untuk menjalin silahturahmi, terlebih dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 081/DSJ yang belum lama di embannya perlu adanya sinergritas bersama antara TNI, Polri, Forpimda juga komponen masyarakat lainya.

“Kita disini cuma sekedar sowan dan bersilahturahmi. Karena kebetulan tadi kita mau ke Kodim untuk pembukaan TMMD dan kebetulan lewat Pondok Tremas ini, jadi kita sekalian mampir,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Fuad Dimyati sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kolonel Masduki. Menurut dia, pihaknya bersama pihak ponpes yang dikelolanya tersebut sepakat untuk saling bersinergi bersama TNI, khususnya di wilayah Korem 081/DSJ.

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, khususnya di Kabupaten Pacitan. “Kita akan jaga keutuhan, kondusifitas dan keamanan ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Ponpes Tremas merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa. Didirikan oleh KH Abdul Manan (1830-1862), pondok pesantren tersebut telah menghasilkan banyak ulama yang aktif menyebarkan Islam ke seantero negeri. (*/dur)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd
BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...