Curhat ke Wali Kota Malang, Kepsek MI Sambat Rendahnya Honor Guru dan Minimnya Sarana Prasarana

Curhat ke Wali Kota Malang, Kepsek MI Sambat Rendahnya Honor Guru dan Minimnya Sarana Prasarana Para kepala madrasah saat audiemsi dengan Wali Kota Malang Sutiaji di ruang sidang Balai Kota Malang, Rabu (10/10).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 52 Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Malang beraudiensi dengan Wali Kota Malang Sutiaji, Rabu (10/10). Mereka berkeluh kesah terkait sejumlah hal yang menjadi kendala selama ini.

Huzaini, koordinator Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) se-Kota Malang mengemukakan beberapa hal, di antaranya kekurangan perlengkapan komputer menjelang UNBK (ujian nasional berbasis komputer). Karena itu, ia bersama Kepala madrasah lainnya meminta adanya perhatian dan dukungan dari Pemkot Malang untuk memberikan solusinya.

"Selain perlengkapan IT, kesejahteraan guru honorer di madrasah swasta cukup memprihatinkan, khususnya guru yang belum bersertifikasi untuk honor yang diterimanya. Agar semua bisa terlaksana, maka kami berharap kepada Pemkot Malang (Wali Kota) mengeluarkan Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah, sebagai payung hukumnya agar pengembangan pendidikan di Kota Malang lebih maju lagi," harapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa untuk sementara ini bantuan sarana prasarana belum bisa diajukan tahun ini.

"Kemungkinan pengajuan bantuan UNBK dilaksanakan pada tahun 2019 nanti. Untuk itu, melalui proposal pengajuan pengadaan sarana dan prasarana penunjang UNBK segera dibuatkan. Siapa tahu ada bantuan dari dana CSR (perusahaan)," cetusnya.

Terkait kesejahteraan guru, Sutiaji menyampaikan bahwa saat ini Pemkot terus mengupayakan persamaan taraf antara SD dengan MI di Kota Malang. “Justru madrasah punya sisi lebih, dibanding SD. Nilai akhlaq, moral dan karakteristik, lebih ditekankan dan diajarkan di madrasah. Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan bersama," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO