Tak Kunjung Diaspal, Jalan Cangkringmalang Pasuruan Dikeluhkan Pengguna Jalan

Tak Kunjung Diaspal, Jalan Cangkringmalang Pasuruan Dikeluhkan Pengguna Jalan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para pengguna jalan yang melintas di jalan Kabupaten tepatnya di jalan Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan harus berhati-hati jika tidak ingin terpeleset. Pasalnya jalan kelas dua yang tahun 2018 ini dibangun dengan anggaran Rp 1,6 miliar rupiah itu tak kunjung dilakukan pengaspalan oleh pihak rekanan hingga mamasuki bulan November ini.

Beberapa warga yang ditemui Bangsaonline.com mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sudah berjalan beberapa minggu, yakni dilakukan peninggian serta pelebaran bahu jalan dengan menggunakan material tanah uruk PL/A. Namun, hingga pengerjaan pengurukan selesai, rencana pekerjaan pengespalan tak kunjung dimulai.

“Kalau melintas di jalan Cangringmalang harus berhati-hati. Jika tidak bisa terpeleset dan terjatuh karena jalan banyak krikil dan pasir. Bahkan ada yang berlubang,“ jelas Sunardi, salah satu pengguna jalan pada Bangsaonline.com

Data yang diperoleh di lapangan menyebutkan proyek yang bersumber dari bantuan APBD provinsi itu dikerjakan oleh CV Sederhana. Jalan tersebut memang berkali-kali dikeluhkan oleh masyarakat karena kondisinya rusak parah akibat dilalui kendaraan berat. Menurut keterangan Kadis PU Bina Marga Ir. Haryaprianto, bahwa untuk pengaspalan jalan, pihak rekanan masih menggu giliran dari pihak AMP dari perusahaan lain. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO