3 Ribu Warga Hadiri Senam Bersama saat Car Free Day di Alun-Alun Kota

3 Ribu Warga Hadiri Senam Bersama saat Car Free Day di Alun-Alun Kota Warga yang mengikuti kegiatan senam. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kota Mojokerto, Minggu (9/9) pagi mengadakan senam bersama dengan ribuan warga dalam acara Car free Day (CFD) di Alun-Alun Kota Mojokerto. Kegiatan yang baru dilaunching pada minggu sebelumnya tersebut nampaknya mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, sekitar ribuan warga Kota Mojokerto terlihat tumplek blek di acara tersebut.

Kegiatan CFD ini oleh pihak penyelenggara dikemas dengan konsep bebas asap, mulai dari kendaraan, juga asap dari pedagang kaki lima. Seperti dijelaskan Asisten Administrasi Umum Pemerintahan Kota Mojokerto Subambianto. 

“Tujuan acara ini adalah mendukung program pemerintah yakni menuju Indonesia sehat. Selain itu, dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga, menjalin komunikasi sosial dan menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan,” jelasnya.

Subagianto menambahkan, acara di minggu kedua kegiatan itu ditargetkan ada sekitar 2 ribu orang. Namun di hari pelaksanaan, justru jumlah tersebut terus bertambah hingga 3 ribu orang. “Jumlah warga yang hadir dan mengikuti senam bersama juga jalan sehat hari ini ada sekitar 3 ribu orang. Ke depan jumlah tersebut akan terus bertambah. Apalagi, dalam waktu dekat ada momen Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya CFD di alun Alun Kota Mojokerto, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah berkomunikasi oleh pihak Pemerintah Kota Mojokerto dengan Masyarakat. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO