Selasa, 23 Oktober 2018 00:34

Berpartisipasi Pecahkan Rekor Dunia, Lapas Tuban Kirimkan 28 WPB Ikut Senam Poco-poco

Minggu, 05 Agustus 2018 20:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Berpartisipasi Pecahkan Rekor Dunia, Lapas Tuban Kirimkan 28 WPB Ikut Senam Poco-poco
Sebanyak 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) senam Poco-poco di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban, Minggu (5/8).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) senam Poco-poco di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban, Minggu (5/8).

Hal itu sebagai bentuk partisipasi lapas terhadap arahan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mewajibkan Lapas dan Rutan untuk ikut melaksanakan pemecahan rekor dunia senam poco-poco.

Hal ini disampaikan Kalapas Sugeng Indrawan. "Di samping itu, juga sebagai bentuk dukungan Kemenkumham atas diselenggarakannya Asian Games yang berlangsung bulan ini yakni, di Jakarta dan Palembang. Alhamdulillah lapas Tuban masih dapat berpartisipasi dalam event ini, ini langsung dipandu dari Jakarta. Sebenarnya untuk peserta tidak ada batasan, namun kita menyesuaikan halaman yang kita miliki," ujarya kepada BANGSAONLINE.com.

Sebelum terpilih sebanyak 28 WBP, pihak lapas melakukan seleksi di tiap kamar dimasing-masing blok. "Kita hanya libatkan 28 WBP, 18 laki-laki dan 10 perempuan," imbuhnya.

Sugeng menambahkan, selain untuk pemecahan rekor dunia, kegiatan semacan itu dimaksudkan sebagai sarana menjaga kerukunan, kekompakan, dan kebersamaan antara para WBP dan petugas Lapas.

"Dengan semangat kebersamaan kita jaga dan kondusifitas Tuban bumi wali ini. Kita juga ikut kontribusi dalam setiap agenda yang dilakukan pemkab, seperti mengikuti program donor darah," pungkas Sugeng. (gun/ian) 

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...