Berpartisipasi Pecahkan Rekor Dunia, Lapas Tuban Kirimkan 28 WPB Ikut Senam Poco-poco

Berpartisipasi Pecahkan Rekor Dunia, Lapas Tuban Kirimkan 28 WPB Ikut Senam Poco-poco Sebanyak 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) senam Poco-poco di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban, Minggu (5/8).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 28 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) senam Poco-poco di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban, Minggu (5/8).

Hal itu sebagai bentuk partisipasi lapas terhadap arahan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mewajibkan Lapas dan Rutan untuk ikut melaksanakan pemecahan rekor dunia senam poco-poco.

Hal ini disampaikan Kalapas Sugeng Indrawan. "Di samping itu, juga sebagai bentuk dukungan Kemenkumham atas diselenggarakannya Asian Games yang berlangsung bulan ini yakni, di Jakarta dan Palembang. Alhamdulillah lapas Tuban masih dapat berpartisipasi dalam event ini, ini langsung dipandu dari Jakarta. Sebenarnya untuk peserta tidak ada batasan, namun kita menyesuaikan halaman yang kita miliki," ujarya kepada BANGSAONLINE.com.

Sebelum terpilih sebanyak 28 WBP, pihak lapas melakukan seleksi di tiap kamar dimasing-masing blok. "Kita hanya libatkan 28 WBP, 18 laki-laki dan 10 perempuan," imbuhnya.

Sugeng menambahkan, selain untuk pemecahan rekor dunia, kegiatan semacan itu dimaksudkan sebagai sarana menjaga kerukunan, kekompakan, dan kebersamaan antara para WBP dan petugas Lapas.

"Dengan semangat kebersamaan kita jaga dan kondusifitas Tuban bumi wali ini. Kita juga ikut kontribusi dalam setiap agenda yang dilakukan pemkab, seperti mengikuti program donor darah," pungkas Sugeng. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO