Syafi'i Resmi Mengundurkan Diri dari Anggota DPRD Gresik

Syafi Wakil Ketua DPRD Gresik, Moh. Syafi'.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Abdullah Syafi'i resmi tak lagi menjabat sebagai anggota . Ini setelah mantan anggota Fraksi Partai Gerindra itu menyerahkan surat pengunduran dirinya dari keanggotaan DPRD, Senin (30/2) kemarin.

"Pengunduran diri Syafi'i diserahkan langsung oleh yang bersangkutan," ujar Wakil Ketua , Moh. Syafi' kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/7/2018) petang

Dijelaskan Syafi', pengunduran diri Syafi'i dari anggota DPRD harus dilakukan sebagai syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai NasDem. Sebelumnya, Abdullah Syafi'i juga sudah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Gerindra, 25 Juli lalu.

"Untuk itu, terhitung mulai Senin (30/7/2018), semua hak-hak Syafi'i sebagai anggota DPRD ikut tercabut sejak tanggal 30 Juli. Pada 30 Juli kemarin ada kegiatan pembahasan KUA PPAS di luar kota, Syafi'i sudah tak dilibatkan," ungkap politikus PKB ini.

Menurut Syafi', pencabutan hak-hak Syafi'i sebagai anggota DPRD sesuai dengan amanat PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tatib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta PKPU 20 Tahun 2018 tentang pemilihan DPR RI, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota. 

"Dalam regulasi tersebut secara gamblang disebutkan, kalau anggota DPRD mundur, maka hak-haknya dicabut," tandasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO