Mbah Tarom Berangkatkan 386 JCH Kloter 38 Kabupaten Madiun

Mbah Tarom Berangkatkan 386 JCH Kloter 38 Kabupaten Madiun Mbah Tarom saat memberangkatkan para JCH kloter 38 Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 386 jemaah calon haji (JCH) kloter 38 Kabupaten secara resmi diberangkatkan oleh Bupati H. Muhtarom, Minggu (29/7) pagi. Keberangkatan JCH kali ini dilepas langsung oleh bupati, wakil bupati, dan forkopimda setempat.

Para JCH dilepas dari Pendopo Ronggo Djumeno Pemkab di Mejayan. Sebenarnya mereka berangkat ke tanah suci sebanyak 398 akan tetapi yang 12 JCH berangkat pada 14 Agustus depan karena masuk kloter 83.

Dalam sambutannya, Mbah Tarom, sapaan bupati , mengimbau kepada para JCH agar berserah diri kepada Allah SWT saat menunaikan ibadah haji. 

"Sehingga sepulangnya nanti dari tanah suci mendapat predikat Haji Mabrur. Sebagai tamu Allah dan sekaligus sebagai duta Bangsa Indonesia maka Calon Jama’ah Haji asal Kab. harus mampu menghadapi ujian dengan penuh berserah diri, sabar, tawakal dan ikhlas agar mendapat hidayah, petunjuk serta pertolongan dari Allah SWT," tegasnya.

Ia berpesan supaya menjadikan momentum ibadah haji untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan menguatkan ukhuwah basyariyah yang menjadi dasar kebersamaan dan rasa toleransi yang kental, baik di antara sesama umat Islam mupun antar umat beragama.

"Dan pada akhirnya Bangsa Indonesia mampu bangkit dari berbagai macam cobaan dan ujian menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," jelasnya di depan jamaah calon haji menjelang keberangkatan.

Pada saat iring-iringan kendaraan JCH meninggalkan pendopo, Mbah Tarom bersama forkopimda melambaikan tangan melepas keberangkatan para tamu Allah itu. (nal/hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO