Pemkab Pacitan Apresiasi Gebrakan Pendirian Farmingart

Pemkab Pacitan Apresiasi Gebrakan Pendirian Farmingart Kasdim 0801 Pacitan Mayor Tomi bersama Kidalang Tondo Darsono. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas gagasan serta ide yang dikembangkan Dandim 0801 Pacitan dalam upayanya mengenalkan dunia pertanian kepada generasi muda. Salah satu dari ide tersebut ditandai dengan berdirinya farmingart.

Asisten Tiga Sekkab Pacitan, Sakundoko menilai kegiatan tersebut sangat positif dan baru pertama kalinya diadakan di Pacitan. "Semua itu tak lepas atas kerja keras Komandan Kodim 0801 guna mewujudkan ketahanan pangan di Pacitan," ujarnya di sela-sela pagelaran wayang kulit dalam rangka Gugah Tandur dan berdirinya farmingart di Pacitan, Sabtu (14/7) malam, kemarin.

Kasdim 0801 Pacitan Mayor (inf) Tomi Fedi Anugrahan berharap agar organisasi Farmingart dan Habibi Garden dapat terus berkembang serta menjadi penyemangat untuk mengembangkan pertanian di wilayah Pacitan.

"Gali dan tuangkan ilmu yang telah didapat oleh para pemuda Farmingart dan Habibi Garden untuk dikembangkan secara modern di Pacitan. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan ketahanan pangan dapat tercapai dengan baik," harap Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Farmingart Dian Prayogi Susanto juga memberikan presentasi pertanian secara digital. Selain itu, Dandim 0801 Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang juga memberikan sambutan melalui video call. Dandim sangat berterimakasih kepada pemuda Farmingart yang sangat bersemangat melaksanakan kegiatan itu.

"Kami sangat yakin, usaha yang selama ini dilakukan akan membuahkan hasil dikemudian hari," tuturnya, seraya menunjukkan cara menyalakan lampu Green House dari bandung serta menyiram menggunakan springkle zona 1 secara digital. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO