Gus Fahrur Tak Percaya Pakde Karwo Ingkari Ikrar Suci Dukung Gus Ipul

Gus Fahrur Tak Percaya Pakde Karwo Ingkari Ikrar Suci Dukung Gus Ipul Gus Fahrur saat menunjukkan surat berisi ikrar Pakde Karwo kepada para masyayikh dan kiai sepuh.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, viral di media sosial dan grup percakapan WhatsApp surat edaran Partai Demokrat yang berisi ajakan Ketua Demokrat Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) untuk memilih Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Surat yang ditandatangani Pakde Karwo itu bertanggal 23 Juni 2018. Sekretaris Partai Demokrat Jatim Renville Antonio membenarkan surat tersebut.

Berbarengan dengan itu, beredar juga ikrar Pakde Karwo di hadapan para masyayikh dan kiai-kiai sepuh di Ponpes Al-Falah, Ploso, Kediri. Salah satu isi ikrar Pakde Karwo adalah mempersiapkan dan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk menjadi gubernur Jawa Timur.

Ikrar kesepakatan itu bermaterai dan ditandatangani Pakde Karwo serta lima kiai sepuh, yaitu KH Zainuddin Djazuli, KH Nurul Huda Djazuli, KH Idris Marzuki, KH Anwar Manshur, dan KH Anwar Iskandar.

"Komitmen tersebut akan kami pertanggungjawabkan secara sungguh-sungguh di hadapan Allah SWT dan di hadapan para ulama," tulis Pakde Karwo di surat itu.

(KIRI: Surat berisi ikrar Pakde Karwo kepada para masyayikh dan kiai sepuh. KANAN: Surat edaran Partai Demokrat yang berisi ajakan Ketua Demokrat Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) untuk memilih Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa)

Pada saat bersamaan juga beredar foto Pakde Karwo menyerahkan kertas berisi ikrar tersebut kepada para masyayikh dan kiai sepuh. Momen itu terjadi pada 12 Januari 2013, ketika Pakde Karwo berharap restu para kiai saat akan maju Pilgub Jatim 2013 bersama Gus Ipul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO