Senin, 17 Juni 2019 18:53

Depresi Menderita Sakit Paru Menahun, Warga Ngawi Gantung Diri

Rabu, 28 Maret 2018 23:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Depresi Menderita Sakit Paru Menahun, Warga Ngawi Gantung Diri
Posisi korban sebelum dievakuasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sarno (65) warga desa Semen kecamatan Paron, Ngawi ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri pada Rabu (28/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ditemukannya jenazah Sarno berawal saat Misinah (60), istri korban, pulang dari sawah. Begitu masuk rumah, ia tidak menjumpai suaminya (Sarno). Selanjutnya istri korban memanggil korban akan tetapi tidak ada jawaban. Misinah berusaha mencari sang suami ke tetangga dan menanyakan keberadaan suaminya.

Saat pencarian, Misinah juga dibantu tetangganya berkeliling di sekitar tempat tinggalnya. Betapa terkejutnya Misinah tatkala menemukan suaminya sudah tak bernyawa dengan posisi menggantung di pohon jati milik Sukinem, tetangga korban yang kebetulan berada di belakang rumah korban.

Diperkirakan korban melakukan gantung diri tatkala ditinggal istrinya ke sawah. Saat ditemukan, leher Sarno terikat tali senar warna hijau yang dikaitkan pada salah satu dahan pohon Jati.

Dari perangkat desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paron. Setelah anggota Polsek Paron bersama tim medis melakukan olah TKP, dinyatakan bahwa korban mengakhri hidupnya dengan bunuh diri.

"Dari tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan memang dari ciri ciri bahwa korban murni melakukan bunuh diri," jelas Kanit Reskrim Polsek Paron Ipda Miftachul Hudda pada BANGSAONLINE.com.

Dari keterangan yang dikumpulkan oleh anggota Polsek Paron bahwa sebelumnya korban mengidap penyakit paru-paru menahun. Kemungkinan karena menderita sakit tersebut korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Karena pihak keluarga telah menerima kematian korban jadi untuk jenazah langsung diserahkan pada keluarga," pungkas Miftachul. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...