Senin, 22 April 2019 04:02

Depresi Menderita Sakit Paru Menahun, Warga Ngawi Gantung Diri

Rabu, 28 Maret 2018 23:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Depresi Menderita Sakit Paru Menahun, Warga Ngawi Gantung Diri
Posisi korban sebelum dievakuasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sarno (65) warga desa Semen kecamatan Paron, Ngawi ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri pada Rabu (28/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ditemukannya jenazah Sarno berawal saat Misinah (60), istri korban, pulang dari sawah. Begitu masuk rumah, ia tidak menjumpai suaminya (Sarno). Selanjutnya istri korban memanggil korban akan tetapi tidak ada jawaban. Misinah berusaha mencari sang suami ke tetangga dan menanyakan keberadaan suaminya.

Saat pencarian, Misinah juga dibantu tetangganya berkeliling di sekitar tempat tinggalnya. Betapa terkejutnya Misinah tatkala menemukan suaminya sudah tak bernyawa dengan posisi menggantung di pohon jati milik Sukinem, tetangga korban yang kebetulan berada di belakang rumah korban.

Diperkirakan korban melakukan gantung diri tatkala ditinggal istrinya ke sawah. Saat ditemukan, leher Sarno terikat tali senar warna hijau yang dikaitkan pada salah satu dahan pohon Jati.

Dari perangkat desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paron. Setelah anggota Polsek Paron bersama tim medis melakukan olah TKP, dinyatakan bahwa korban mengakhri hidupnya dengan bunuh diri.

"Dari tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan memang dari ciri ciri bahwa korban murni melakukan bunuh diri," jelas Kanit Reskrim Polsek Paron Ipda Miftachul Hudda pada BANGSAONLINE.com.

Dari keterangan yang dikumpulkan oleh anggota Polsek Paron bahwa sebelumnya korban mengidap penyakit paru-paru menahun. Kemungkinan karena menderita sakit tersebut korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Karena pihak keluarga telah menerima kematian korban jadi untuk jenazah langsung diserahkan pada keluarga," pungkas Miftachul. (nal/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...