Pagi Buta, Longsor Terjang MI Muhammadiyah di Pacitan

Pagi Buta, Longsor Terjang MI Muhammadiyah di Pacitan Kondisi talud dan pagar MI Muhammadiyah yang abruk terkena tanah longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lembaga sekolah milik Madrasah ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah di Dusun Sumber, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan akibat longsor, Minggu (25/3) pagi. Longsor itu mengenai bagian pagar dan dinding talud pengaman. 

Ketua MDMC Pacitan Agus Hadi Prabowo menegaskan jika sejak Minggu pagi hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan Pacitan dan sekitarnya. Satu jam berselang kurang lebih sekitar pukul 05.00 WIB, dinding talud setinggi 3 meter dan lebar 2 meter yang berlokasi di belakang gedung MI Muhammadiyah longsor. 

"Selain itu pagar sekolah sepanjang 21 meter juga jebol," katanya.

Sekalipun tidak didapat korban jiwa, namun kerugian materiil yang muncul dari musibah bencana alam tersebut ditaksir mencapai Rp 150 juta lebih. 

"Tim MDMC dan LAZISMU Pacitan bersama warga madrasah mendatangi TKP dan melakukan assessment. Kita melakukan pendataan kerugian yang muncul akibat musibah tersebut," terang mantan komisioner KPU Pacitan ini pada pewarta. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO