Musrenbang Pacitan, Anggaran Diprioritaskan Pembangunan untuk Masyarakat

Musrenbang Pacitan, Anggaran Diprioritaskan Pembangunan untuk Masyarakat Suasana Musrenbang di Pendopo Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Memacu pertumbuhan ekonomi serta perbaikan layanan publik mutlak harus dilakukan pasca terjadinya bencana alam tahun lalu. Fokus itulah yang muncul dalam kegiatan Musrenbang yang digelar .

"Terkait hal itu, saat ini kita tengah melakukan proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang telah dilaksanakan sejak awal Januari lalu," ujar Heru Wiwoho Supadi Putro, Kepala Bappeda Pacitan, Kamis (15/3).

Kabid Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Pemprov Jatim Iqmal Putra berharap melalui Musrenbang pemerintah daerah bisa bekerja secara maksimal dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bakorwil I Madiun Gatot banyak memberikan apresiasi atas capaian kinerja selama ini. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pacitan mengalami kemajuan luar biasa. "Pacitan diharapkan akan terus memajukan perekonomian,sektor pertambangan dan transportasi demi tercapainya perencanaan yang telah direncanakan," katanya.

Sementara Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan mengingatkan agar pelaksana tugas bisa menjalankan fungsi masing-masing sehingga pencapain tugas yang sudah diemban akan terlaksana secara baik dan bisa dipertanggung jawabkan. "Prioritaskan kemajuan masyarakat dalam pembangunan," pesannya.

"Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi yang ideal di mana kebutuhan manusia dapat dipenuhi. Perubahan dapat terjadi dalambentuk pengadaan prasarana, penciptaan. atau penataan struktur atau pembentukan mentalitas tertentu. Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasa kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan untuk bisa dipenuhi," paparnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO