Seorang Kakek di Ngawi Ditemukan Meninggal di Sawahnya Sendiri

Seorang Kakek di Ngawi Ditemukan Meninggal di Sawahnya Sendiri Petugas sedang melakukan olah TKP.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Keluarga Rusdi (76) warga Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar tidak mengira akan menemukan korban tidak bernyawa di area sawah miliknya. Kakek yang rajin menggarap sawah tersebut diketahui meninggal di pematang sawah miliknya sendiri.

Jumat (9/3) pagi, Rusdi (korban) berpamitan pada keluarga akan pergi ke sawah untuk mempersiapkan masa tanam padi di lahannya. Dengan membawa cangkul, kakek yang rajin ke sawah tersebut sekitar pukul 07.00 WIB sudah sampai di sawahnya dan saat itu sempat bertemu dengan Suratmin (50) yang sedang membajak sawah tidak jauh dari sawah milik korban. 

"Saya sempat menyapa mbah Rusdi waktu ketemu di sawah, lalu saya membajak sawah milik saya," jelas Suratmin kepada BANGSAONLINE.com.

Lalu sekitar pukul 09.30 WIB saat Suratmin akan berpindah untuk membajak sawah lain dan melewati sawah milik korban, ia melihat Rusdi duduk tengkurap di pematang sawahnya. Saat itu pemilik sawah yang dekat dengan sawah korban mencoba menyapa. 

"Karena saat disapa korban diam saja lalu mendekati korban dan ternyata mbah Rusdi sapaan korban sudah tidak bernafas," ujar Suratmin.

Seketika Suratmin minta tolong pada warga sekitar dan melaporkan pada keluarga korban. Hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh perangkat desa dengan melaporkan di kantor Polsek Kedunggalar. 

Saat itu juga anggota Polsek Kedunggalar bersama petugas dari puskesmas Kedunggalar langsung mendatangi lokasi korban ditemukan. "Setelah mengadakan olah TKP dan memeriksa keadaan korban oleh petugas Puskesmas, pada tubuh korban tidak ada indikasi tindak kekerasan. Dan pihak keluarga telah menerima kematian korban, jenazah korban langsung diserahkan pada keluarganya," jelas Kapolsek Kedunggalar Sukisman kepada BANGSAONLINE.com.

Sedangkan menurut keterangan dari pihak keluarga bahwa korban sebelumnya mengidap sakit sesak nafas yang telah lama.

Selanjutnya jenasah korban langsung dimakamkan selesai sholat Jumat. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO