Dokter Spesialis Jadi Kendala RSUD Bangil Pasuruan Naik Kelas

Dokter Spesialis Jadi Kendala RSUD Bangil Pasuruan Naik Kelas RSUD Bangil Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya pihak manajemen Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan status kelas rumah sakit masih jalan di tempat. Pasalnya, jumlah dokter spesialis yang dimiliki masih belum memenuhi standar yang diharapkan.

Menurut kerangan Humas Ghozali yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, untuk kenaikan kelas rumah sakit memang terganjal dokter spesialis. Kalau untuk sarana dan prasarana penunjang yang di miliki oleh rumah sakit tersebut sudah sangat layak sekali.

"Sehingga dari kelengkapan fasilitas yang disediakan sejatinya sudah mumpuni. Hanya, tinggal dokter spesialis yang belum sepenuhnya dipenuhi. Hal ini yang menjadi ganjalan. Ada dokter spesialis yang belum dilengkapi,” jelas dia.

Ghozali meyakinkan, manajemen masih mengupayakan kekurangan dokter spesialis di tersebut. Setidaknya, Maret bisa terpenuhi. Sehingga, triwulan pertama atau triwulan ke dua tahun ini, kenaikan dari tipe C ke tipe B bisa dipenuhi.

“Masih kami upayakan, untuk memenuhi. Mudah-mudahan, tahun ini bisa terpenuhi. Sehingga, kenaikan kelas tersebut, bisa terwujud,” bebernya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, manajemen mengancang-ancang agar rumah sakit setempat bisa naik kelas. Kenaikan itu sudah direncanakan beberapa tahun lalu. Namun, gagal terlaksana.

Faktor sarana dan prasarana serta SDM menjadi persoalannya. Pihak sendiri, sudah berusaha untuk membenahi kekurangan yang ada. Namun kenyataannya, hingga saat ini masih saja ada kekurangannya.

Padahal, kenaikan kelas tersebut berfungsi untuk memperluas cakupan layanan . Karena, dengan kenaikan kelas itu, bakal mempengaruhi peningkatan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut.

Nantinya, bisa menjadi jujukan. Tidak lagi mengandalkan perawatan ke RS luar daerah. Sebab, persoalan kesehatan bisa ditangani di . (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO